ATMAGO LADANG AMAL KITA

43072 medium post 50084 89b2881f 22b4 41d7 b72d e22662ec0e49 2018 12 17t20 06 16.493 08 00
Dalam hidup, kita tidak akan lepas dari yang namanya orang lain, kita akan senantiasa saling membutuhkan. "Manusia yang baik adalah manusia yang berMamfaat bagi orang lain". Dari kalimat ini kita bisa mengambil pedoman untuk menjadi manusia yang senantiasa menaburkan kebaikan yang membawa Mamfaat bagi sesama. Walaupun terkadang tidak semua hal yang kita lakukan bisa dianggap baik orang lain. Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda, ada orang yang selalu berfikir positif dan senang atas sesuatu yang dilakukan oleh orang lain dan begitupun sebaliknya. Ada orang yang selalu berfikir negatif dan merasa tidak senang atas perbuatan yang kita lakukan.
Disinilah kita sebagai manusia yang ingin berMamfaat bagi orang lain selalu menyatukan fikiran, bahwa apa yang kita lakukan adalah hal yang baik. Kita tidak perlu memikirkan apa kata orang yang terpentung adalah proses dan hasil maksimal yang akan kita dapatkan. Kita jangan pernah takut untuk dibenci oleh orang lain karena sesungguhnya sikap kita lah yang menentukan sikap orang lain. Yang terpenting adalah apa yang kita lakukan harus dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, jika dalam prosesnya terkendala dengan banyak hambatan dan rintangn maka itulah tantangannya. Apalah yang akan membuat kita lemah dan berhenti ataukah tambah kuat dan menjadikan kita semakin termotivasi untuk bangkit dan terus maju. Sebab kebaikan yang kita tebarkan, pada akhirnya pasti akan berbuah kebaikan pula. Asalkan tetap istiqomah dan bersabar karena proses yang berkualitas tidak akan menghianati hasil.
Dan untuk memudahkan pelaksanaan niat baik kita, kita membutuhkan wadah dan media yang mudah serta disukai orang saat ini. Dan Teknologi Informasi (IT) adalah jawabannya. IT sebagai basicnya Medsos telah membawa banyak perubahan, baik positif maupun negativ. Jika orang tua/gurutidak mampu mengikuti zaman dalam proses bimbingannya, maka dipastikan mereka hanya akan menjadi simbol dalam proses kehidupan anak-anaknya. Posisi doktrinasi dan modeling mereka akan kerap digantikan oleh Medsos.
Oleh karena itu, lahirnya ATMAGO sebagai bagian penting dalam membangun proses yang lebih baik. Melalui kegiatan-kegiatannya duharaokan visa memupuk trasa kepedulian kepada sesama, saling menghargai dan menghormati, dan tidak kalah pentingnya adalah menjadikan medsos sebagai pendukung sukses. Sehingga kita bisa memanfaatkan Medsos secara sehat dan wajar. #SekolahkuNTB
Sudah dilihat 112 kali

Komentar