Atasi Macet, Bekasi Kemungkinan berlakukan Ganjil Genap

39902 medium screenshot 20181121 123534
Bekasi kemungkinan bakal kena aturan Ganjil Genap. Ini berkaitan dengan rapat yang dilakukan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memimpin rapat koordinasi mengenai bidang transportasi dengan berbagai pihak terkait, Selasa (20/11) di Grand Dhika City, Bekasi, Jawa Barat. Salah satu agenda yang dibahas yakni penerapan Ganjil Genap. Aturan ini akan di berlakukan di Gerbang Tol Tambun untuk menanggulangi kemacetan di ruas tol Cikampek arah Jakarta.
“Kemacetan di sini cukup merisaukan. Karena itu, kami secara intensif melakukan pembahasan, identifikasi masalah, membuat regulasi, dan kita mungkin akan buat tambahan regulasi (aturan ganjil genap), akhir Desember bisa kita berlakukan,” jelas Budi Karya, Selasa (20/11).
Terkait kemacetan, di Pintu Tol Tambun sudah dapat perhatian khusus dari pemerintah lantaran kemacetannya. Selanjutnya berdasarkan hasil rapat tersebut, didapat waktu untuk memberlakukan Ganjil Genap tersebut yakni pukul 05.00 WIB – 22.00 WIB.
“Kita ingin hasilnya improve. Dari hasil diskusi, ada beberapa yang kita putuskan, seperti ganjil genap akan kita berlakukan dari jam 5 pagi sampai 10 malam,” tutupnya.
Sumber:infonitas.com
Sudah dilihat 27 kali

Komentar