ASN M3J PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

1 June 2019, 22:24 WIB
3 0 73
Gambar untuk ASN M3J PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA
Jonggat (01/06) - Sejumlah Guru Madrasah di wilayah kerja kecamatan Jonggat mengikuti apel peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019. Kegiatan yang berlangsung di MTsN 2 Lombok Tengah tersebut melibatkan sejumlah guru madrasah yang terdiri dari guru ASN dan honorer yang tergabung dalam 3 madrasah di kecamatan Jonggat (M3J) yaitu MAN 2, MTsN 2, dan MIN 2 Lombok Tengah. Kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah siswa-siswi yang berasal dari MAN dan MTsN sehingga nampak lebih meriah dan berlangsung lancar.

Pada kegiatan itu, bertindak selaku Pembina Upacara, H. Sahibullah,M.Pd. menyampaikan amanat dari kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bahwa Pancasila menjadi pemersatu bangsa yang harus ditanamkan dalam diri dan kehidupan sehingga keutuhan dan kedaulatan negara tetap terjaga. Selain itu pula, Pancasila memiliki nilai historis yang panjang sehingga diharapkan dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah perbedaan geografis, sosiologis dan antropologis masyarakat Indonesia yang majemuk agar nilai toleransi dapat dirawat dan dijaga dengan baik.

Tampak suasana khidmat berlangsung dari seluruh rangkaian upacara meskipun masih dalam suasana Ramadhan. Selain di MTsN 2 Lombok Tengah, kegiatan serupa juga berlangsung di MAN 1, MTsN 3 dan MTsN 4 Lombok Tengah bagi guru madrasah di wilayah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah. (aa)


Fhoto: FB Odink Najamuddin, etc.

  Komentar untuk ASN M3J PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!