Artikel

Warga AtmaGo  di 
12 October 2016, 13:07 WIB
3 1 175
Wali Kota Malang Dukung Festival Kampung Tematik
Hery Yulianto Selasa, 06 September 2016 - 13:05 WIB | Dilihat: 346 kali
MALANG RAYA, (suarajatimpost.com) Dalam rangka menumbuh kembangkan inovasi, melalui pola sinergi pentahelix antara Pemkot Malang, masyarakat, PT/akademisi, sektor privat dan media, pada tahun ini, untuk pertama kalinya akan diselenggarakan Festival Rancang Malang dengan tema Lomba Kampung Tematik.

Peserta lomba adalah kampung tematik yang diikuti oleh 57 Kelurahan se-Kota Malang. Rapat Lomba Kampung Tematik - Festival Rancang Malang ini dilanjutkan pada hari ini, 5 September 2016 di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, yang dihadiri oleh para Camat, Lurah, Akademisi sebagai perwakilan dari perguruan tinggi di Kota Malang, dan beberapa SKPD terkait.

Wali kota Malang, H. Moch Anton menyampaikan tujuan kegiatan Festival Rancang Malang (FRM)adalah merubah Kota Malang menjadi lebih baik.

"FRM merupakan inovasi baru dengan memunculkan karakter/ciri khas pada kampung2 di Kota Malang," kata Anton dirapat pembuka tadi siang.

Kepala Bapeda, Wasto menyampaikan bahwa prinsip Tematik ini pada dasarnya adalah komprehensif, komitmen keterlibatan, efektif aplikatif & lestari.

"Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan zero kawasan kumuh. Dengan kondisi Kota Malang yang kondusif, tertata, rapi dan disiplin, diharapkan dapat menarik pihak investor untuk turut andil dalam pembangunan Kota Malang yang pada akhirnya dapat berdampak pada meningkatnya status sosial ekonomi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, FRM tidak hanya mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan huni yg indah dan tertata rapi. Namun lebih jauh diharapkan dapat memberikan dampak terhadap pengembangan pola pikir masyarakat.

"Dukungan dari 50 PT di Kota Malang untuk 57 kelurahan, diharapkan dapat membantu mempermudah terbentuknya Smart Kampung," pungkasnya.
Reporter : Hery Yulianto
Editor : Hairul Arifin
Tags # malang, # berita malang, # kampung batik, # Wali Kota malang,
browsing pada hari rabu 12 Oktober 2016 Pukul : 13.14 WIB

  1 Komentar untuk Artikel

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar