Aplikasi Buku Digital Perpustakaan Umum Kota Depok Semakin Lengkap

31709 medium 31082018%282%29
Perpustakaan Umum Kota Depok pada 2018 melakukan penambahan jumlah buku untuk aplikasi buku digital (e-book) sebanyak 2.300 judul buku. Penambahan dilakukan guna melengkapi koleksi yang ada sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Depok dalam mencari buku tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Alhamdulillah, di pertengahan 2018 kami sudah melakukan penambahan judul buku yang sebelumnya mempunyai koleksi sebanyak 31.874 judul,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Catur Sri Astuti, Jumat (31/08/18).

Eneng menjelaskan, dalam aplikasi tersebut ada berbagai macam jenis buku di antaranya ilmu pengetahuan umum, novel, buku pelajaran SD hingga SMA, dan jenis buku lainnya.

“Untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah diunduh, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi anggota Perpustakaan Umum Kota Depok. Setelah terdaftar, pengguna dapat masuk dalam aplikasi tersebut,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui aplikasi ini masyarakat akan difasilitasi buku digital yang bisa langsung dibaca saat itu juga.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah ada 100 orang lebih setiap harinya yang mengunduh aplikasi. Insya Allah, tahun ini akan kami perbanyak lagi,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 17 kali

Komentar