Api Membara di Pasar Raya 1 Salatiga, Empat Kios Terbakar

24960 medium api membara di pasar raya 1 salatiga empat kios terbakar upf
SALATIGA - Sebanyak empat kios di Pasar Raya 1 Salatiga, Jawa Tengah terbakar, Kamis (3/5/2018) sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga, kebakaran disebabkan korsleting jaringan kabel listrik yang berada di salah satu toko plastik Sumbersari milik Yanto (56).

Salah seorang juru parkir Pasar Raya 1 Salatiga Harmudi (60) mengatakan titik api pertama kali terlihat di salah satu kios di lantai dua. Api langsung membesar dan menjalar ke kios lain.

"Api muncul dari kios nomor 3 dari ujung. Api langsung membesar karena barang-barang ada di dalam kios semuanya mudah terbakar," katanya di lokasi kejadian.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga.
Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Selang 20 menit kemudian, kebakaran di bagian depan kios berhasil di padamkan. Namun kobaran api di bagian belakang belum bisa di padamkan.

Petugas langsung melokalisir dan memadamkan api. Tak lama kemudian api bisa dikuasai dan akhirnya bisa dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman.

Pemilik toko Sumber Sari Yanto menuturkan, dirinya belum bisa mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. "Saya tidak tahu penyebabnya. Semua karyawan tidak ada yang merokok," pungkasnya.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar