Aparat Wilayah & Masyarakat Dihimbau untuk Menjaga Lingkungan

36886 medium drainase malang
Saluran drainase di Kota Malang, beralih fungsi menjadi tempat sampah. Kondisi ini, menjadi tantangan serius saat musim penghujan, karena bisa memicu banjir.

Perilaku masyarakat, pada akhirnya menjadi penentu kualitas lingkungan. Sebaik apa pun, sarana dan prasarana apabila tidak ditopang perilaku ramah lingkungan akan berdampak negatif. DPUPR Kota Malang, menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) PUPR, melakukan pembersihan drainase dari tumpukan sampah.

Upaya pembersihan ini, juga sebagai salah satu respon dari suara masyarakat di media sosial tentang kondisi saluran drainase di Jalan Candi Panggung, yang telah dipenuhi sampah.

Saluran drainase itu, penuh dengan sampah dan banyak tumbuhan liar, sehingga persilangan saluran drainase ke arah timur tersumbat total, yang berdampak pada kualitas fungsi saluran. Banyak saluran drainase yang terkendala, karena faktor perilaku kurang bertanggung jawab seperti.Satgas PUPR akan terus monitor perkembangan di lapangan.

Wali Kota Malang, Sutiaji menghimbau, aparat wilayah beserta masyarakat untuk menggalakkan giat bersih-bersih lingkungan. Untuk menguatkan hal itu juga akan dihidupkan terus menerus pro kasih (program kali bersih). Ini juga bertepatan dengan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental, yang salah satu giatnya adalah membudayakan hidup bersih.
Sudah dilihat 24 kali

Komentar