Apa Saja Kandungan Berbahaya Dalam Chicken Nugget

warga di sekitar Anda di Gambir, Jakarta Pusat
9067 medium apa saja dampak bahan pengawet pada chicken nugget
Makanan praktis memang kerapkali menjadi hidangan menu sehari-hari keluarga di rumah. Salah satunya chicken nugget. Namun, sebaiknya Anda mulai menghindari konsumsi makanan olahan tersebut karena berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini bahaya konsumsi chicken nugget yang terlalu sering karena banyaknya kandungan bahan pengawet, sebagaimana dilansir laman Boldsky:

1. Mengandung lemak trans
Memang umumnya chicken nugget dibuat dengan tambahan minyak kedelai, namun tetap saja mengandung lemak trans. Akibatnya, hal ini membuat Anda mengalami obesitas. Bahkan, mengandung minyak yang sudah terhidrogenasi yang memicu penyakit jantung, disertai peradangan dalam tubuh Anda.

2. Kadar gula tinggi sebabkan hiperglikemia
Orang dengan diabetes harus menghindari chicken nugget. Karena gula dapat menyebabkan hiperglikemia yang berisiko fatal bagi tubuh pasien.

3. Tinggi lemak
Mengkonsumsi chicken nugget terlalu sering dan banyak bisa berisiko akan menyimpan lemak dalam tubuh Anda. Lemak memang menjadi bahan bakar tubuh Anda, namun apabila berlebihan akan menyebabkan bahaya.

4. Tekanan darah naik karena tingginya natrium
Tahukah Anda mengapa chicken nugget buruk bagi kesehatan. Jika Anda tahu jumlah natrium dalam makanan ini, 10 chicken nugget mengandung sekitar 1000 miligram natrium, sedangkan seseorang perlu hanya 2.000-3.000 miligram sodium per hari. Itulah sebabnya, tidak adanya kalium dalam nugget untuk menyeimbangkan sodium, sehingga tekanan darah Anda dapat meningkat hingga tingkat berbahaya.

Sumber: Tempo
Sudah dilihat 202 kali

Komentar