Apa anak sudah merasa ooooo.......

35600 medium img 4994 35601 medium img 4996 35602 medium img 5004 35603 medium img 5007
Guru adalah sebuah profesi guru adalah seseorang yang digugu dan ditiru namun sudahkah kita menjadi seorang guru yang bisa ditiru dan diidolankan ?????
pertanyaan besar yang tak pernah punya jawaban yang benar karna selama ini kita selaku orang tua yang menjadi guru utama bagi anak-anak kita dan selaku guru yang berada dilingkungan sekolah .

Sepuluh trainer nasional yang dengan semangat untuk membagikan ilmunya demi mencerdaskan anak bangsa memberi kenyamana kepada peserta dan guru bisa memberikan pembelajaran yang menyenangkan meski dalam suasana bencana bagi seratus ribu guru indonesia yang datang ke lombok dikarenakan keprihatinan akan bencana gempa yang terjadi , mereka berfikir bagaimana cara memberikan sebuah kegiatan pembelajaran dalam situasi yang sederhana , kurang nyaman atas lokasi belajarnya dan situasi dalam kepanikan dan ketakutan bahkan trauma.

Itulah niat awal work shop yang diadakan oleh SJIT ( sekolah jaringan islam terpadu) , Merupakan hal yang menyenangkan bagi kami yang bisa ikut belajar pada kegiatan work shop tersebut karna banyak hal yang kami rasa bisa, sudah , benar dan mampu kami perbuat tapi ternyata banyak keliru dan kurang. diantaranya sering menganggap semua anak diberikan pembelajaran yang sama tanpa memikirkan keunikan/ perbedaan yang dimiliki oleh masing-masing anak selama ini kita tidak pernah membuat mereka berfikir oooooo begitu bu guru. Dengan mereka merasa penasaran dan terus ingin tau , mersa senang dalam belajar berarti guru sudah nenstimulus dengan benar sehingga timbul rasa ingin tau yang mendalam tanpa mersa dipaksa untuk harus bisa itulah pembelajaran yang Deep learning pembelajaran yang berkesan seumur hidup yang akan mereka selalu ingat dalam memorinya dan terus ingin belajar sepanjang hayat, mari kita berusaha membuat kegiatan pembelajaran yang lebih berkreasi inofasi agar guru indonesia menjadi kreatif dalam situasi zaman yang terus berubah. Ajarilah anak kita sesuai dengan zaman yang mereka jalani karna tugas guru memberikan anak didik kemampuan untuk menghadapi hidup yang mereka jalani bukan menyiap mereka untuk hanya hidup pada zamannya.
semangat para guru yang selalu ikhlas mengajar tanpa pamrih dan semata mengharap Ridho Allah swt.

wallahu'alam bissawab
Sudah dilihat 77 kali

Komentar