ANTARA MENDESAK DAN PENTING.

11 January 2020, 06:28 WIB
4 2 135
Gambar untuk ANTARA MENDESAK DAN PENTING.
Antara Mendesak dan Penting.
Sering sekali kita sebagai insan dan manusia melakukan sesuatu yang mengharuskan kita meminta izin dari pimpinan dan atasan untuk melakukan kegiatan diluar kewajiban dan tugas utama kita disuatu lembaga atau instansi dengan alasan “Mendesak atau Penting”!. Namun ketahuilah bahwa antara Mendesak dan Penting sangat tipis sekali perbedaannya, sehingga kita sulit membedakan mana yang masuk kategori Mendesak dan kategori Penting.! Saking tipisnya akhirnya Mendesak dan Penting jadi tak ada bedanya, karena sama sama dikerjakan pada saat yang bersamaan.
Suatu contoh, “maaf pak tiang permisi sebentar, ada yang harus saya lakukan, Penting”! dan “Maaf Bos, saya minta ijin, ada yang harus saya selesaikan, Mendesak Pak”. Kedua permintaan ijin ini sama sama bersifat urgent dan harus dilaksanakan secepatnya. Richardo Semco, seorang pengusaha asal Brazil mengungkapkan bahwa membedakan Mendesak dan Penting adalah suatu yang sangat mustahil dilakukan tapi bukan berarti tidak bisa.
Penting adalah sesuatu yang bersifat sangat harus dan tidak mungkin diabaikan sehingga dapat menimbulkan dampak yang signifikan bagi hidup, karier atau keluarga karena sudah terikat dalam kesepakatan yang dibuat sebelumnya. Sementara Mendesak adalah sesuatu yang sebenarnya penting namun bisa di undur atau ditunda dalam masa dan jangka waktu yang bisa ditentukan tergantung kesepakatan yang dibuat sebelumnya. Di sebutkan juga dalam analogi yang lain seperti Kebutuhan Penting dan Kebutuhan Mendesak, beberapa Pakar menyebutkan Important sangat berbeda dengan Urgent, dari makna literasinya saja sudah jelas sekali komparasinya.
Perjelaslah alasan dan maksud kita semua sebelum mengatakan, “excuse me, there is something to be done, it is Important, i need your permission! Atau “ Excuse me sir, I have to do something, it it Urgent, I need your Permission! Ini akan sangat membantu kita untuk membuat suatu perencanaan dalam menyelesaikan suatu masalah, dan mampu menempatkan urusan yang bersifat penting atau mendesak kedalam agenda skala prioritas kegiatan yang akan dilakukan setiap hari.
Skalanya adalah : Sangat Tidak Mungkin, Agak tidak mungkin, Tidak Mungkin, antara Tidak Mungkin dan Mungkin, Mungkin, Agak Mungkin dan Sangat Mungkin. Kesanggupan kita untuk membedakan ada di mana? Tinggal pilih salah satu skala disamping. Good luck!

  2 Komentar untuk ANTARA MENDESAK DAN PENTING.

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SELF ASSESMENT COVID-19

    AJIN BENI WIJAYA  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  22 Mar 2020
  2. Komposisi Pembuatan Larutan Disinfektan

    Hendra Gilang  di  Malang Kota  |  23 Mar 2020
  3. Lawan Corona, Karang Taruna Desa Kedung Jaya melakukan kegiatan spraying Desinfektan

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  25 Mar 2020
  4. TES DIRI SENDIRI JAWAB PERTANYAAN SELF CHECK UP COVID19 DARI PEMERINTAH PROPINSI

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  22 Mar 2020

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Merindukan Bale Bangket Buger (MB3)

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  27 Mar 2020
  2. 5
    Komentar

    PUSKESDES (Pusat Kesehatan Desa)

    Emy sibat mojopanggung  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  26 Mar 2020
  3. 3
    Komentar

    PMI BANYUWANGI SIAP BANTU WARGA LAWAN CORONA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Mar 2020
  4. 2
    Komentar

    PMI BANYUWANGI LAWAN COVID-19 SAMPAI LOKASI BONGKAR MUAT MARINA BOOM BEACH

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Mar 2020