Ansor Banser Brebes Gelar Aksi Sosial Bedah Rumah Warga

31892 medium imagecontent

Puluhan anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Brebes merealisasikan membedah rumah di salah satu rumah anggota Banser di Dukuh Lamaran Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu (1/9).

Ketua Pimpinan Cabang Ansor Brebes Ahmad Munsip mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ansor dan Banser terhadap masyarakat kurang mampu, terutama kepada anggota sehingga bisa meringankan beban sesama.

"Rumah anggota Banser Bunasir ini tidak layak huni sehingga menggugah kesadaran anggota Ansor Banser melakukan bedah rumah hingga selesai dan layak huni," ujar Munsip.

Ia menjelaskan, sebagai kader, Ansor Banser punya kewajiban saling membantu dalam bermasyarakat, termasuk memikirkan kesejahteraan anggota Ansor Banser minimal di level tempat tinggal. "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, karena kita ini sama, bareng bergerak," jelas Munsip.

Ketua panitia pelaksana bedah rumah Subhan mengatakan, anggaran kegiatan ini bersumber dari PC GP Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser serta bantuan dari anggota Ansor Banser Brebes.

Nu online
Sudah dilihat 39 kali

Komentar