Anggota DPRD Sewot Gara-Gara Sistem Satu Arah Bikin Bekasi Macet Parah

Header illustration
Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengatakan sistem satu arah atau one way tol Jakarta-Cikampek pada H+4 arus mudik lebaran 2018 sampai saat ini, dilakukan tanpa koordinasi yang matang.

Menurutnya, PT Jasamarga Tbk selaku pengelola ruas tol bersama dengan pihak kepolisian harusnya perlu melakukan koordinasi dulu dengan pemerintah daerah yang terkena imbas dari rekayasa lalu lintas tersebut termasuk Pemkot Bekasi.

"Kebijakan ini saya nilai parah, dan tanpa koordinasi matang kepada pemerintah daerah yang terkena dampak pengalihan kendaraan tersebut," ujar Ariyanto, Selasa (19/6/2018) malam.

Diakui Ariyanto, sebagai anggota dewan ataupun secara pribadi, dirinya baru mengetahui kemarin, dengan kebijakan one way yang diterapkan mulai dari Cipali-Cawang.

"Sebetulnya kebijakan one way ini cukup baik untuk para pemudik karena dapat menghindari macet di ruas jalan tol akibat penumpukan kendaraan parah saat mudik ataupun, arus balik. Tapi sayangnya, kurang sosialisasi dan kurang koordinasi," tutur Ariyanto.

Seperti diketahui, imbas sistem satu arah atau Oneway di ruas Tol Jakarta- Cikampek mengakibatkan kemacetan parah di sejumalh ruas jalan arteri Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, hingga Karawang Jawa Barat dari arah Jakarta menuju Cikampek.

(fmh) okezone.com
Sudah dilihat 29 kali

Komentar