Anda ingin bahagia?  jauhi 5 sifat ini.

Header illustration
Namanya kehidupan pasti ada kalanya gembira dan ada kalanya susah. Namun kebanyakan manusia didunia ini tak ada yang mau hidup susah.
Oleh sebab itu, jika sebenarnya kehidupan kita ini akan bahagia maka jauh hal-hal berikut ini.

1. Suka Mengeluh
Yang pertama adalah mengeluh. apa sih hubungan mengeluh dengan susah? seringkali kita mengeluh merasa hidup kita selalu kurang, kurang dan kurang. kita tidak pernah bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan. sedangkan kita sering mendengar bahwa jika kita bersyukur, nikmat kita akan ditambah oleh tuhan. jadi hilangkan lah keluh kesah kita itu dengan bersyukur. masih syukur kita bisa menghirup udara dan masih bisa hidup untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kita. mengeluh hanya akan membuat kita semakin terpuruk, sebaiknya kita bersyukur dan jikalau ada masalah sharing lah ke teman atau sahabat dan keluarga terdekat, sehingga kita bisa mengurangi beban kita.

2. Jarang Bersedekah.
Berikan lah sedikit rezeki anda kepada orang-orang yang membutuhkan diluar sana. yakin lah bahwa berbagi itu indah. dengan bersedekah dan berbagi hati kita menjadi senang, otomatis kita bahagia, dan jika bahagia kita terhindar dari hati yang susah. bersedekah tak hanya dengan harta, bisa dengan ilmu, dengan benda-benda dan lain-lain. orang yang kita beri tentu akan sangat bersyukur sekali dan mendoakan untuk kita kebahagiaan dan terhindar dari kesusahan.

3. Banyak Berbuat dosa.
Bagaimana dengan berbuat dosa? apakah akan membuat hidup susah? ya tentu. misalnya saja kita melakukan sebuah dosa, katakan lah itu dosa besar atau dosa kecil namun sering, tentu hal itu akan menggerogoti hati kita. hal itu akan terus menghantui kita kapan saja. itu akan membuat kita sendiri susah dan seringkali terjebak dalam lingkaran dosa tersebut sehingga membuat kita susah dan sulit untuk mendapatkan kebahagiaan.

4. Suka Menunda-nunda waktu.
Misalnya kita diberikan PR oleh guru kita, namun karena sifat kita yang sering menunda-nunda waktu, kita lalai dan lamban hingga PR tersebut jatuh pada tempo harinya. jadi siapa yang susah? kita juga nantinya yang akan susah. jadi jangan biasa kan menunda-nunda waktu, jika ada yang harus diselesaikan, selesaikan hari itu jua. karena pada nantinya kita sendiri yang akan susah dibuatnya.

Salam bahagia.

Sudah dilihat 44 kali

Komentar