Anak Punk di Kolong FO Casablanca Meresahkan

warga di sekitar Anda di Kalibata, Jakarta Selatan
3897 medium anak punk di kolong fo casablanca meresahkan
Keberadaan anak jalanan (anjal) yang biasa berkumpul di kolong Flyover (FO) Casablanca, tepatnya di samping Hotel Haris, Manggarai Selatan, Tebet, kerap meresahkan penumpang angkutan umum khususnya Metromini 62 jurusan Manggarai-Pasar Minggu.

Anjal yang menyebut dirinya anak 'Punk' ini biasa berorasi di dalam bus metromini dengan kalimat intimadasi saat meminta uang. Pantauan Beritajakarta.com, anjal yang berjumlah kurang lebih delapan orang ini beroperasi secara bergantian.

"Jelas meresahkan, mau nggak mau saya kasih uang, lagipula belum tentu penumpang lain mau bantu kalau ada apa-apa sama saya. Saya nggak habis pikir, jelas-jelas mereka nongkrong di pinggir jalan yang ramai kendaraan dan terlihat, tapi nggak pernah ditangkapin," keluh Ratih (33) warga Menteng Atas, Setiabudi, Senin (9/5).

Pengalaman tidak menyenangkan juga dirasakan Krisna (15), pelajar SMA di kawasan Tebet. Dalam perjalanan pulang ke Manggarai, Ia mengaku dipalak oleh anjal yang saat itu berjumlah tiga orang.

"Saya nggak ngasih duit, tapi justru diancam. Mereka bilang, kalau ternyata diperiksa ada uang mau diambil semua dompet sama isinya. Terpaksa saya kasih Rp 5.000, karena cuma ada segitu," ceritanya.

Dikatakan Krisna, setelah kejadian itu dirinya memilih menumpang bus sekolah atau menggunakan jasa ojek saat pergi ke sekolah.

"Sekarang jadi lebih sering naik bus sekolah sama ojek. Mending cepat-cepat diamankan aja deh, bikin resah penumpang saja," tandasnya.
Sudah dilihat 100 kali

Komentar