Anak anak TK KEMIRI serasa jadi Polisi

41993 medium post 49069 649ca125 72ac 49e1 8718 a250deb725ab 2018 12 07t18 26 02.604 07 00
Pengasih - Puluhan anak anak TK ABA Kemiri Margosari Pengasih Mul n Progo pagi tadi Jum'at 7 Desember 2018, berkeliling lingkungan sekolah serasa polisi melakukan patroli di sekitar sekolah dengan kendaraan patroli milik Kepolisian Sektor Pengasih, kata Kepala Sekolah Tri Isnani widhawati.
" anak anak dengan Petugas Kepolisian sangat akrap dan anak anak merasa seperti jadi polisi, sewaktu diajak petugas berkeliling dengan kendaraan patroli, merasa ikut jadi petugas."
Isnani menambahkan kegiatan yang diselenggarakan ini, memang ada kerjasama antara pihak sekolah dengan kepolisian sektor pengasih, yang bertujuan untuk mengenalkan diri anak terkait kedisiplinan dan ketertiban berlalu lintas.
Bhabinkamtibmas Desa Margosari Bripka Sunu Prasetyajati mengatakan, Kegiatan Polisi sahabat anak ini dilakukan agar anak-anak merasa dekat dengan Polisi, dengan melakukan kegiatan ini anak-anak merasa senang dengan kehadiran Polisi, salah satunya yang di lakukan Bhabinkmatibmas mengajak anak-anak dengan mobil patroli Polsek Pengasih, dan dikenalkan rambu rambu ketertiban.
Harapannya anak-anak tidak takut lagi dengan Polisi dan menganggap Polisi merupakan sahabat mereka, karena banyak penilaian polisi menakut nakuti, dengan kenyataan anak anak justru meminta petugas untuk mengulangi lagi setiap saat agar anak anak lebih mengerti. ( yah )
sumber: group whatsap Radio Suara Pasar KP DIY
Sudah dilihat 27 kali

Komentar