Anak-Anak Muda Jogja Semarakkan World Radio Day 2019

50018 medium img 20190211 wa0013
Anak-Anak Muda Kota Yogyakarta yang yang tergabung dalam jejaring Saluran Informasi Akar Rumput (SIAR) Indonesia turut merayakan World Radio Day yang jatuh pada tanggal 13 Februari 2019 dengan menyelenggarakan 3 event yakni Gathering, Workshop, dan Talk-show. Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah Dialog, Toleransi, dan Perdamaian.

Gathering yang diselenggarakan berkolaborasi dengan Fastrack Fun School, sekolah kebangsaan yang digawangi Alissa Wahid Putri Gus Dur ini, mengunjungi RRI Yogyakarta untuk memperkenalkan radio publik kepada sekira seratusan anak yang berlatar belakang multi etnis mewakili keberagaman Indonesia ini.

Setelah Gathering, anak-anak muda yang lolos seleksi essay dalam bahasa Inggris ini menyelenggarakan workshop bertajuk Workshop on Radio Broadcasting in Digital Era yang menghadirkan nara sumber yakni Indah Pudjiati Kepala Bidang Programa Siaran RRI Yogyakarta dan Redno Desy Swasri Kepala RRI Yogyakarta, Hernindya Wisnuadji dari SIARIndonesia, dan Ainun Murwani dari Atmago.

Rangkaian World Radio Day di Yogyakarta sebagai perwakilan Indonesia dengan event kembar di ratusan tempat seluruh dunia ini ditutup dengan Talk-show on air di PRO 2 Yogyakarta yang siar di 102.5 FM dan RRIplay via android

Selamat Hari Radio Se-Dunia 2019
Sudah dilihat 45 kali

Komentar