Aminudin Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Subang

48575 medium 190201085435 siang
JABATAN Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang yang ditinggalkan oleh H. Abdurakhman karena pensiun, ternyata sudah diketahui pegantinya dengan muncul dan beredarnya surat persetujuan Gubernur Jawa Barat.
Surat bernomor 133/368/BKD tanggal 30 Januari 2018 dan dicap serta ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Surat ini bocor ke publik melalui social media. Dalam surat yang merupakan jawaban dari Surat Bupati Nomor 800/110-BKPSDM tanggal 21 Desember itu Gubernur menyetujui nama yang diusulkan Bupati.

"Berkenaan dengan hal tersebut, pada prinsipnya kami menyetuju Sdr Drs. H. Aminudin, M.Si NIP 19680603 199303 1 002 Golongan Pembina Utama Muda (IV/C)Jabatan Sekretaris Dewan untuk menjadi Penjabat Sekda selama paling lama 3 bulan atau sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif yang diisi melaluimekanisme seleksi terbuka," kata Ridwan yang tertuang dalam surat tersebut.

Pada surat yang sama, Gubernur berharap, Bupati Subang Ruhimat segera melaksanakan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah dan Berkoordinasi dengan Komisi Aparatus Sipil Negara.

Berkaitan dengan beredarnya surat resmi Gubernur ini, Sekpri Bupati Subang, YM Rudiyana yang dikonfirmasi Jumat (1/2/19) pagi membernarkan adanya surat persetujuan Gubernur Jabar yang telah beredar sejak kemarin, padahal dirinya baru menerima resmi dan menggagendakan untuk pengukuhannya pada hari ini.

“Ya saya sempat kaget kok surat bisa muncul lebih dulu di luar,“ katanya sambil membenarkan kalau surat itu resmi dan benar isinya serta direncanakan Pj.Sekda bakal dikukuhkan pada Jumat siang.

Sudah dilihat 42 kali

Komentar