Ambil Momen Ramadhan IKMBP komisariat UNTIRTA Adakan Santunan Anak Yatim

4 June 2019, 01:08 WIB
4 0 80
Gambar untuk Ambil Momen Ramadhan IKMBP komisariat UNTIRTA Adakan Santunan Anak Yatim
Bojonegara., Ikatan Mahasiswa Bojonegara (IKMBP) komisariat UNTIRTA mengambil momen bulan suci Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim dengan tema "Berbagi Keceriaan di Bulan Suci Ramadhan", Sabtu (01/06/19).

Kegiatan ini adalah program kerja pertama yang di lakukan oleh pengurus IKMBP komisariat UNTIRTA, yang Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keshalehan sosial, yang di hadiri kurang lebih 35 anak yatim se-desa Mangkunegara.

Ketua panitia bakti sosial, Ismatin menuturkan bahwa Kegiatan ini dilaksanaka dengan diawali "acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini di tutup dengan pembacaan doa dan buka puasa bersama," Katanya.

"Dilanjut dengan pemberian santunan secara langsung kepada anak yatim yang telah hadir. Acara yang berlangsung meriah ini, tidak hanya memberikan santunan secara materi, akan tetapi juga memberikan motivasi untuk anak-anak yatim agar lebih semangat dalam belajar dan berprestasi di sekolahnya masing-masing," tutup Ismatin.

Ketua umum IKMBP komisariat UNTIRTA mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh IKMBP komisariat UNTIRTA sebagaimana sabda Rasulullah “Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].

"Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sekedar ceremony. Akan tetapi, kita dapat mengambil nilai-nilai sosial bahwa kita perlu mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan," pungkasnya.

Ketua umum PP IKMBP Ali Rohman mengatakan IKMBP sebagai organisasi primordial yang notabennya sebagai mahasiswa yang berasal dari Bojonegara-Puloampel sudah sepatutnya mengabdikan dirinya kepada daerahnya.

"Organisasi IKMBP harus di rasakan asas manfaatnya oleh masyarakat dan bisa di kenal oleh masyarakat khususnya masyarakat awam atau masyarakat kalangan bawah. pada hari ini ikmbp komisariat Untirta membuktikan wujud kepedulian kepada daerah dengan menggelar santunan kepada anak yatim semoga apa yang di lakukan kawan kawan ikmbp kom untirta ini bisa menjadi ladang pahala di bulan yang penuh berkah ini," tuturnya.

Alumni IKMBP, Roni Hasroni (Boni nama panggilannya) mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh IKMBP komisariat UNTIRTA "Saya apresiasi dan bangga sekali, bahwa kegiatan ini outputnya sangat jelas, selain kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mengasah kepekaan sosial dan membantu meringankan beban anak yatim, terutama yang berada di kawasan sekitar Bojonegara-Puloampel," tutup Boni .

  Komentar untuk Ambil Momen Ramadhan IKMBP komisariat UNTIRTA Adakan Santunan Anak Yatim

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!