Amankan Pilkada, 150 Personel Polres Jakarta Utara Dikirim ke Bekasi

Header illustration
Sebanyak 150 personel Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara ditugaskan mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). "Kalau (personel) dari Polres Jakarta Utara yang dikirim BKO (bantuan kendali operasi) ke Polda kemudian dari Polda didistribusikan ke Bekasi 150 anggota," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Bachtiar. Adi menuturkan, para personel ditugaskan selama empat hari sejak Senin (25/6/2018) hingga Kamis (28/6/2018).

Para personel, kata Adi, akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) guna mengamankan proses pemungutan suara. Adapun para personel tidak diberikan persenjataan khusus dalam pengamanan tersebut. "Kalau senjata yang melekat, misalnya ada anggota yang SOP-nya membawa senjata ya mereka bawa senjata. Jadi senjata tidak dibagi-bagikan dalam rangka pengamanan, tidak," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Amankan Pilkada, 150 Personel Polres Jakarta Utara Dikirim ke Bekasi ", https://megapolitan.kompas.com/
Sudah dilihat 23 kali

Komentar