Amalan yang bisa kita lakukan di waktu Nisfu Sya'ban.

24859 medium img 3317
Wahai para muslimin dan muslimah mari kita berlomba lomba meraih keberkahan dan pengampunan dari Allah SWT.
Pada malam-malam Nisfu Syaban, Allah akan mengampuni dosa orang yang memohon ampunan, mengasihi mereka, menjawab setiap doa, meringankan penderitaan yang susah, dan membebaskan orang dari neraka.

Selain puasa sunnah, Pada saat itu pula ada banyak amalan yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan pahalanya. Amalan yang biasa kita lakukan selain berpuasa adalah dengan membaca doa.

Jangan ragu untuk banyak membaca doa di malam nisfu syaban, karena telah dikatakan bahwa Allah SWT akan menjawab segala doa umatnya di malam-malam itu.

Amalan kedua yang bisa kalian lakukan pada malam nisfu syaban yaitu perbanyak berdzikir. Sayyid Muhammad bin Alawi menjelaskan;

"Seyogyanya seorang muslim mengisi waktu yang penuh berkah dan keutamaan dengan memperbanyak membaca dua kalimat syahadat, La Ilaha Illallah Muhammad Rasululullah, khususnya bulan Sya’ban dan malam pertengahannya."

Setelah doa dan zikir, kalian juga dianjurkan untuk banyak mengucap istighfar pada malam nisfu syaban. Hal ini bisa menjadi pembuka ampunan atas segala dosa-dosa yang telah dilakukan. Selain itu, istighfar juga dapat memudahkan rezeki, sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan hadits.

Semoga kita bisa mengamalkan.. Aamiin.

Komentar