Aliran Kali Grogol Banyak Bangunan Liar

Warga AtmaGo  di  Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
30 November 2016, 12:16 WIB
16 0 268
Gambar untuk Aliran Kali Grogol Banyak Bangunan Liar
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Genangan yang kerap muncul saat hujan deras di Jalan Iskandar Muda, depan Gandaria City, Kebayoran Lama akibat tidak lancarnya aliran air di Kali Grogol. Sebab selain sedimentasi, banyak bangunan liar di bantaran kali tersebut.

"Lumpur di Kali Grogol rutin kami keruk. Nggak lama kemudian hujan banjir, ada lagi sedimentasi, keruk lagi, gitu aja. Jadi lebih ke pemeliharaan. Normalisasinya belum karena kami harus lihat trasenya dan penataan kota segala macam," ujar Holi Susanto, Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Bukan hanya itu, lanjut Holi, kepedulian masyarakat menjaga kebersihan kali juga menambah parah kodisi. Apalagi banyak bangunan di bantaran kali yang berdiri, dan menambah sempit lebar aliran.

"Kami sangat yakin mereka nggak ada IMB-nya. Karena tidak mungkin IMB keluar kalau di bantaran kali atau saluran PHB. Kalau Kali Grogolnya sudah normal otomatis air ngalirnya cepat," tandas Holi.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Aliran Kali Grogol Banyak Bangunan Liar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020