Alat Berat Rusak, Sampah di Bekasi Tak Diangkut 3 Bulan

3 May 2019, 18:36 WIB
7 0 76
Gambar untuk Alat Berat Rusak, Sampah di Bekasi Tak Diangkut 3 Bulan
Kepala UPTD Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Ulfa Masrofah, menanggapi perihal penumpukan sampah yang berbulan-bulan dikeluhkan warga Kampung Jatikramat RT 02 RW 04, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ulfa menampik adanya pembiaran sampah warga Kampung Jatikramat yang tidak diangkut selama 3 bulan, sebagaimana yang diberitakan. Ia menyebutkan bahwa sampah-sampah tersebut tetap diangkut setiap minggunya, hanya saja jangka waktunya lebih lama dari biasanya.

Meski demikian, ia mengakui adanya kendala yang dialami pihaknya dalam hal pengelolaan sampah warga Kota Bekasi. Hal ini disebabkan sejumlah alat berat yang rusak parah sehingga memperlambat proses pengelolaan sampah.

"Permasalahannya alat berat yang rusak karena diforsir kerjanya. Jadi mau bagaimana melakukan pelayanan kalau alat beratnya pada rusak. Semenjak saya di TPA sudah tiga bulan dan saya tanya ke staf juga, dari dulu permasalahannya itu-itu terus," kata Ulfa kepada Okezone di TPA Sumur Batu, Bantargebang, Kamis (2/5/3019).

Dari 10 alat berat yang dimiliki TPA Sumur Batu, Ulfa menyebutkan hanya 5 yang masih bisa beroperasi.

"Semua ada 10 alat operasional. Saat ini hanya 5 yang operasional, 3 ekskavator, 3 buldozer, 1 loder. Nah yang belum operasional yang rusak parah, 1 ekskavator long arm, 3 buldozer, 1 ekskavator Caterpillar," ujarnya.

Selengkapnya: https://news.okezone.com/read/2019/05/03/338/2050854/sampah-di-bekasi-tak-diangkut-3-bulan-pemkot-sebut-alat-berat-rusak

  Komentar untuk Alat Berat Rusak, Sampah di Bekasi Tak Diangkut 3 Bulan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!