Aksi May Day di Tangerang

12158 medium data


Dalam rangka memperingati hari buruh (may day) pada 1 Mei 2017, di Tangerang, maka kita perlu mewaspadai beberapa titik massa buruh yang mau ke Jakarta dan 1 titik kegiatan yang terpusat di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani.

Sebab ribuan buruh ini akan bergerak dengan kendaraan roda dua dan empat untuk bergerak dari titik kumpul. Hal ini ini berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas. Karena itu diharapkan masyarakat dapat mengantisipasi untuk melewati maupun menghindari titik-titik berikut :
Ruko Sastra Plaza Jatiuwung dari masa FSPMI sebanyak 500 orang, Puspem Kota Tangerang dari massa Kasbi  sebanyak 500 orang.

Ruko Arcadia Batuceper dari massa SPSI KEP sebanyam 600 orang, Terminal Cimone  dari massa SPN sebanyak 100 orang. PT Panarub Industri dari KASBI PT PDK sebanyak 50 orang.

PT Cusson Kebun Besar dari massa FARKES REF  sebanyak 100 orang. Rest Area Pinang Kunciran dari massa FSPMI  sebanyak 150 orang serta bekas Gerbang Tol Karang Tengah.

Sedangkan untuk kegiatan yang terpusat di Lapangan Ahmad Yani meliputi: 500 orang dari massa FPTSK, 500 orang dari KSPSI dan 200 orang dari SPN.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia SPSI Kota Tangerang Suwandi mengatakan, kegiatan May Day tahun ini tidak akan dilakukan dengan aksi konvoi di jalan, melainkan diisi berbagai kegiatan seperti jalan santai dan hiburan.

Semoga aksi berlangsung dengan damai, dan bagi para pengendara harap menghindari beberapa titik macet tersebut di atas. Selamat hari buruh, semoga aspirasinya bisa terwadahi dengan baik.

Disarikan dari tangerangnews.com

Komentar