Aksi MasBayu Wirogunan #03 digelar Relawan Hijau yang tergabung dalam GASA Wirogunan

6 June 2020, 08:46 WIB
3 2 240
Gambar untuk Aksi MasBayu Wirogunan #03 digelar Relawan Hijau yang tergabung dalam GASA Wirogunan
MasBayu atau Masyarakat Berbagi Sayuran Kel. Wirogunan, Kota Yogyakarta kembali akan digelar, Minggu (07/06). Kali ini akan digelar di kampung Joyonegaran dan kampung Bintaran.

Direncanakan sebanyak 2.756 bungkus sayuran disediakan bagi warga secara gratis. Warga bebas mengambil secukupnya, maksimal 2 bungkus.

Aksi tersebut sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya. Kali pertama di Kampung Joyonegaran dan Bintaran pada Selasa (12/5/2020) yang lalu. Aksi ke-2 di lima kampung dengan 5.595 bungkus. Kedua sebelumnya berjalan lancar dan respon positif dari warga.

Ketua aksi "MasBayu Wirogunan" Herond Hendry menyatakan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan peranserta masyarakat. Tujuannya membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19, sebagai wujud ketahanan pangan.

"Aksi ini dilakukan oleh relawan hijau yang tergabung dalam GASA Wirogunan. Alhamdulillah, banyak dukungan dan support dari berbagai pihak, untuk terus diselenggarakan", ujar Herond melalui WhatsApp, Jum'at (05/06).

Direncanakan kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala DPMPPA Kota Yogyakarta dan Forkompimca Mergangsan, kata Herond melanjutkan. Kehadiran dari pemerintah Kota sebagai wujud support atas aksi Relawan Hijau Wirogunan.

Herond menjelaskan, sebelum warga mengambil sayuran akan dilakukan seremonial penyerahan Donasi Bibit Sayuran dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pangan Kota Yogyakarta. Penyerahan secara simbolis oleh walikota Yogyakarta kepada Relawan Hijau.

Penyerahan bibit tersebut sebagai wujud, relawan hijau tidak hanya membagikan sayuran, namun ke depan juga memprodukasi sayuran. Menanam sayuran, kemudian berbagi sayuran kepada warga.

Abdul Razaq,  Ketua GASA Wirogunan menjelaskan aksi MasBayu Wirogunan sebagai salah satu aksi GASA Wirogunan. Aksi yang lain adalah REMEN Wirogunan san Pameling Jiwa Wirogunan.

Seluruh aksi GASA Wirogunan, membuka kesempatan bagi warga lain untuk turutserta dalam aksi, khususnya aksi berbagi sayuran, lanjutnya. Tidak hanya dalam bentuk dana,  namun juga barang berupa sayuran. Sayuran dapat diantar langsung ke lokasi aksi atau menghubungi relawan aksi MasBayu atau GASA  Wirogunan.

"Alhamdulillah, beberapa warga ber-donasi dalam aksi ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga atas donasinya. InyaAllah, akan kami tunaikan amanah tersebut", ujarnya

Bersama kita bisa, gotong royong modal utama sebagai motivasi bagi relawan GASA Wirogunan. Terus berbuat untuk bermanfaat bagi sesama. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#MasBayuWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  2 Komentar untuk Aksi MasBayu Wirogunan #03 digelar Relawan Hijau yang tergabung dalam GASA Wirogunan

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. MOBIL TERTABRAK KERETA API DIPUCUK LAMONGAN

    Ulin Nuha  di  Pucuk, Lamongan  |  2 Jul 2020
  4. Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat Ibadah

    Hendra Gilang  di  Jakarta Pusat  |  1 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020