Aksi Kamisan

26154 medium img 20180530 wa0038
31 May
Seruan Aksi Kamisan! *"ISS dkk tidak dapat dipidana,karena mereka adalah korban pencemaran PT RUM"* Perjuangan ISS dan Warga Sukoharjo melawan PT RUM terus berlanjut, setelah pada Kamis 24 Mei 2018 kemarin Iss, Brilian dan Sutarno mejalani sidang dakwaan, mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP juncto Pasal 406. Sedangkan Sukemi dan Kelvin dijerat dengan Pasal 187 KUHP juncto Pasal 170 juncto Pasal 406, Sidang lanjutan akan diadakan 31 Mei 2018 di PN Semarang. Ditengah kejanggalan penangkapan hingga maladministrasi sidang di PN Semarang kemarin tidak membuat ISS bersama warga gentar menolak aktivitas PT RUM dimana limbahnya mengandung racun yang mematikan. ISS dkk tetap konsisten melawan dibalik jeruji besi " Kawan-kawan yang di luar jangan sampai berhenti berjuang melawan PT. RUM. Kita yang di sini siap menghadapi proses hukum,” seru Iss." Disaat ISS dkk terjerat hukum,laporan warga soal pencemaran limbah PT RUM terhadap aparat kepolisian yang telah dilayangkan sebanyak 5 kali tidak diproses dengan cepat. Penyidik dan Jaksa tidak menegakkan amanat UUPLH No. 23 tahun 2009 pasal 66 yang menyatakan _" setiap orang yang memperjuangkan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat tidak dapat dituntut secara pidana maupun digugat secara perdata"._ Bahwa hukum tidak lagi memihak pada yang keadilan.Perjuangan ISS dkk adalah perjuangan kita.Maka dari itu kami mengajak kawan - kawan untuk ikut bersolidaritas dalam aksi Kamisan Semarang . *Hari : Kamis 31 Mei 2018* *Pukul : 16.00 WIB* *Titik kumpul : Depan Gubernuran Jateng* *Dresscode : hitam* . KAMISAN, JANGAN DIAM! KAMISAN, LAWAN!
31 May 03:30 PM to 31 May 06:10 PM

Detail Acara

Seruan Aksi Kamisan!

*"ISS dkk tidak dapat dipidana,karena mereka adalah korban pencemaran PT RUM"*

Perjuangan ISS dan Warga Sukoharjo melawan PT RUM terus berlanjut, setelah pada Kamis 24 Mei 2018 kemarin Iss, Brilian dan Sutarno mejalani sidang dakwaan, mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP juncto Pasal 406. Sedangkan Sukemi dan Kelvin dijerat dengan Pasal 187 KUHP juncto Pasal 170 juncto Pasal 406, Sidang lanjutan akan diadakan 31 Mei 2018 di PN Semarang.

Ditengah kejanggalan penangkapan hingga maladministrasi sidang di PN Semarang kemarin tidak membuat ISS bersama warga gentar menolak aktivitas PT RUM dimana limbahnya mengandung racun yang mematikan. ISS dkk tetap konsisten melawan dibalik jeruji besi " Kawan-kawan yang di luar jangan sampai berhenti berjuang melawan PT. RUM. Kita yang di sini siap menghadapi proses hukum,” seru Iss."

Disaat ISS dkk terjerat hukum,laporan warga soal pencemaran limbah PT RUM terhadap aparat kepolisian yang telah dilayangkan sebanyak 5 kali tidak diproses dengan cepat.

Penyidik dan Jaksa tidak menegakkan amanat UUPLH No. 23 tahun 2009 pasal 66 yang menyatakan _" setiap orang yang memperjuangkan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat tidak dapat dituntut secara pidana maupun digugat secara perdata"._

Bahwa hukum tidak lagi memihak pada yang keadilan.Perjuangan ISS dkk adalah perjuangan kita.Maka dari itu kami mengajak kawan - kawan untuk ikut bersolidaritas dalam aksi Kamisan Semarang .

*Hari : Kamis 31 Mei 2018*
*Pukul : 16.00 WIB*
*Titik kumpul : Depan Gubernuran Jateng*
*Dresscode : hitam*
.
KAMISAN, JANGAN DIAM!
KAMISAN, LAWAN!
Sudah dilihat 66 kali

Komentar