Aksi Kamisan Semarang

19976 medium img 20180103 wa0000
04 Jan
*Aksi Kamisan Semarang* *#akukamisan* *#ReformasiDibajak* Tidak hanya sebagai tahun politik, 2018 merupakan 20 tahun perjalanan panjang agenda Reformasi Indonesia antar lain adili Soeharto dan kroni-kroninya, amandemen UUD 1945, menghapuskan dwi fungsi ABRI, melaksanakan otonomi daerah seluas-luasnya, penegakan supremasi hukum, dan menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN. Namun agenda tersebut jelas terlihat akhir-akhir ini hanya sebagai komoditas bagi politit yang diperbincangkan saat meminta dukungan suara dari masyarakat. Khususnya dalam supremasi penegakan hukum, pemberantasan KKN, penegakan demokrasi dan pratik-pratik militerisme memiliki catatan hitam. Dalam pratiknya, benar dwi fungsi ABRI dihapuskan. Tetapi pratik-pratik di masyarakat sipil sering terjadi sifat-sifat repsifis dengan menggunakan militerisme. KKN, ketimpangan, pembungkaman di mana-mana, rakyat dituduh subversif, penegakan hukum tumpul ke atas dan pelanggaran HAM masa lalu tidak ada kanal penyelesaiannya. Redupnya agenda Reformasi salah satu penyebabnya adalah tidak komitmennya pemerintah dalam penegakan HAM di Indonesia, politik masih menjadi panglima. Untuk itu, kami mengundang teman-teman untuk merajut kembali agenda reformasi yang dibajak, pada: *Aksi Kamisan Semarang* *Bertempat di Gubernuran Jawa Tengah* *Pukul 15.30-selesai* *Berpakaian Hitam* *Mari merajut agenda reformasi, 20 tahun adalah waktu yang panjang untuk mewujudkan nilai-nilai semangat reformasi.* #AksiKamisanSemarang #AkuKamisan #JanganDiam #MelawanLupa #MerajutReformasi
04 Jan 03:30 PM to 04 Jan 05:00 PM

Detail Acara

*Aksi Kamisan Semarang*
#akukamisan* #ReformasiDibajak*

Tidak hanya sebagai tahun politik, 2018 merupakan 20 tahun perjalanan panjang agenda Reformasi Indonesia antar lain adili Soeharto dan kroni-kroninya, amandemen UUD 1945, menghapuskan dwi fungsi ABRI, melaksanakan otonomi daerah seluas-luasnya, penegakan supremasi hukum, dan menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN. Namun agenda tersebut jelas terlihat akhir-akhir ini hanya sebagai komoditas bagi politit yang diperbincangkan saat meminta dukungan suara dari masyarakat.
Khususnya dalam supremasi penegakan hukum, pemberantasan KKN, penegakan demokrasi dan pratik-pratik militerisme memiliki catatan hitam. Dalam pratiknya, benar dwi fungsi ABRI dihapuskan. Tetapi pratik-pratik di masyarakat sipil sering terjadi sifat-sifat repsifis dengan menggunakan militerisme. KKN, ketimpangan, pembungkaman di mana-mana, rakyat dituduh subversif, penegakan hukum tumpul ke atas dan pelanggaran HAM masa lalu tidak ada kanal penyelesaiannya.

Redupnya agenda Reformasi salah satu penyebabnya adalah tidak komitmennya pemerintah dalam penegakan HAM di Indonesia, politik masih menjadi panglima.
Untuk itu, kami mengundang teman-teman untuk merajut kembali agenda reformasi yang dibajak, pada:

*Aksi Kamisan Semarang*
*Bertempat di Gubernuran Jawa Tengah*
*Pukul 15.30-selesai*
*Berpakaian Hitam*

*Mari merajut agenda reformasi, 20 tahun adalah waktu yang panjang untuk mewujudkan nilai-nilai semangat reformasi.*
#AksiKamisanSemarang #AkuKamisan #JanganDiam #MelawanLupa #MerajutReformasi

Komentar