Aksi Gebugan Menanam 1000 Pohon

18545 medium img 20171119 wa0029
Minggu, 19 November 2017, Desa Gebugan melaksanakan Aksi Penanaman 1000 Pohon tepatnya di kawasan Petak 7i Dusun Lempuyangan, Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Gebugan bersama Mercy Corps Indonesia (MCI) sebuah lembaga swasta pemerhati lingkungan terutama Daerah Aliran Sungai (DAS) Garang, serta beberapa pihak yang ikut serta mendukung, berpartisipasi, dan hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, Camat Bergas, Koramil Klepu, Polsek Bergas, Perhutani, PTPN IX ngobo, BPBD Kabupaten Semarang, SAR Bumi Serasi, BPDAS Pemali Jatun, PT. Coca Cola, dan seluruh elemen masyarakat Desa Gebugan mhali dari karang taruna, PKK, Kelompok Tani, LINMAS, serta media pemberitaan dan Satkom Bergas Ceria.

Aksi penanaman pohon di Desa Gebugan dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab untuk menjaga, dan melestarikan lingkungan, sumber daya alam, maupun konservasi Daerah Aliran Sungai (DAS). Kepala Desa Gebugan, Digdo Cahyono menyampaikan bahwa, "Penanaman pohon kawasan petak 7i Desa Gebugan yang berada di kaki Gunung Ungaran termasuk dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Garang perlu dilaksanakan sebagai aksi menjaga dan melestarikan lingkungan serta aksi pencegahan resiko-resiko yang mungkin akan terjadi jika DAS
Garang mengalami kerusakan semisal longsor dan banjir."

Penegasan disampaikan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, Bapak Wiwoho, SH.,M. Si menyampaikan bahwa, "Lingkungan Hidup adalah titipan anak cucu kita, oleh karena kita perlu menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan, salah satunya adalah dengan melalukan penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Garang dengan menanam pohon. Oleh karenanya seluruh elemen dan lapisan baik mulai dari masyarakat sampai dengan jajaran pemerintahan, dan sebagainya bertanggungjawab menjaga lingkungan hidup untuk kehidupan anak cucu di masa yang akan datang."
Sudah dilihat 120 kali

Komentar