Aksi Buruh PT Krakatau Steel

Header illustration
Cilegon 2 juli 2019. Sejumlah Ratusan Buruh akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan Gedung Tekhnologi PT Krakatau Steel. Aksi tersebut merupakan penolakan terhadap rencana Pemutusan Hak Kerja ( PHK ) kepada 13000 kariyawan yang sudah memberikan sumbangsi terhadap PT Krakatau Steel.
Karna PT Krakatau Steel itu meruapakan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ). Seharunya BUMN ini bisa mempertahankan dan memperbanyak tenaga kerja untuk bisa mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Hanya karna hawatir PT KS itu takut bangkrut, mereka terpaksa menggunakan cara pemecatan kepada sejumlah tenaga kerja 13000 karyawan.
Padahal Seharusnya persoalan ini harus langsung di tanggapi oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, terkait persoalan yang memakan korban banyak di balik Pemecatan Hak Kerja ( PHK ) kepada Buruh PT KS. Karna apa yang mereka lakukan dan mereka kerjakan Di PT KS, tentunya untuk membantu Usaha Negara. Jadi tidak salah mereka mengadakan aksi demi menuntut hak-hak yang layak bagi #Atmago
Sudah dilihat 51 kali

Komentar