“AISYIYAH” NTB MENYAPA KEMBALI SMPN 4 BAYAN SATAP / SDN 3 BAYAN

53616 medium img 20190312 102010 53617 medium img 20190312 102850

Pimpinan Wilayah “Aisyiyah” Nusa Tenggara Barat

Menyapa Kembali SDN 3 Bayan / SMPN 4 Bayan Satap


Selasa, 12 Maret 2019

Selasa pagi sekitar 09.00 WITA, tampak sekelompok ibu-ibu yang berkerudung berkunjung ke SMPN 4 Bayan Satap. Kepala Sekolah (H. Juramli, M.Pd) dan guru-guru SMPN 4 Bayan Satap menebar senyum ramah dan menyambut tamu yang datang.

Ibu-ibu yang berjilbab tersebut terdapat 5 orang, mereka dari pengurus “Aisyiyah” Kabupaten Lombok Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan silaturahmi ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka memberikan sebuah kegiatan psikososial bagi siswa-siswi SMPN 4 Bayan Satap sekitar 2 bulan yang lalu.

Sambil melakukan obrolan ringan yang membahas seputar keadaan dan kondisi terkini pendidikan di SMPN 4 Bayan Satap maupun SDN 3 Bayan. Pembicaraan terus mengarah pada pemberdayaan dan dukungan terhadap wilayah sekitar sekolah untuk terus melakukan terobosan dan menghidupkan kembali PAUD yang telah vakum.

Di sela-sela canda tawa, Ibu Mardiyah Hayati, S.Ag.M.Pd.I selaku pihak dari “Aisyiyah” memberikan sebuah bantuan yang telah di bawa sebelumnya. Barang bantuan peralatan dan alat permainan edukasi bagi siswa-siswi SDN 3 Bayan dan SMPN 4 Bayan Satap. Barang-barang tersebut terdiri dari Peta Dunia, ALat Olahraga (raket, net badminton dan kok badminton), Alat edukasi (seperti scrable belajar bahasa Inggris dan puzzle), Kamus, Alat Musik (Pianika & Seruling), Buku Edukasi (Bahan bacaan perpustakaan, kartu pintar, Juz Amma, Iqro’ & peragaan pendidikan), dan Peralatan sholat seperti mukena, sarung dan sajadah.

Setelah melakukan tanda tangan berita acara serah terima barang-barang tersebut, dilakukanlah foto bersama sebagai sebuah pertanggungjawaban dan kenang-kenangan. “Bapak ini bantuan tanpa ada pertanggungjawaban selanjutnya, kami memberikan ini tanpa maksud apa-apa, hanya membantu dengan masikmal yang diharapkan untuk memajukan pendidikan di sekolah yang bapak pimpin”, kata ini menjadi pembicaraan akhir dari pertemuan ini.

Oleh: Iqbal Rizki, S.Pd, Gr
Baca artikel lain tentang SMPN 4 Bayan Satap di : https://smpn4bayansatap.blogspot.com/
Sudah dilihat 184 kali

Komentar