Ada Karnaval Di Jalan Pondok Timur Indah Bekasi

30794 medium photo collage 20180820 090057022
Bekasi Kota. Ada karnaval Di Jalan Pondok Timur Indah kemarin (19/8). Karnaval tersebut dilaksanakan dalam memeriahkan bulan Kemerdekaan RI yang ke-73. Pak Agus selaku ketua Rt 05 menjelaskan akses Jalan yang dipakai untuk Karnaval hanya ketika karnaval sedang berlangsung, jika karnaval sudah melewati beberapa jembatan, maka jalan yang sudah dilewati rombongan karnaval bisa dilewati.
"Jalan dipakai sementara untuk karnaval, tapi hanya beberapa meter saja, setelah barisan belakang karnaval selesai melewati jembatan,misalnya jembatan 1 dan jembatan 2, jalan itu sudah bisa di lewati" ucapnya, terpakainya jalan bisa diterima baik oleh pengguna jalan, sebab karnaval tersebut bisa menambah warna baru para pengguna jalan dan tidak meluluh tentang kemerdekaan saja, ada juga tarian serta turut pula suasana yang kental akan kegiatan Asean Games dari spanduk yang membentang di depan para Karnaval. Pak Agus juga menjelaskan terkait Asean Games dirinya mengakui sengaja menghadirkan suasana tersebut sebagai bentuk apresiasi warga.
"Suasananya sengaja dibuat ke arah Asean Games, kan berhubung pas banget momen kemerdekaan juga sedang berlangsung Asean Games" sambungnya lagi.
Mengenai masalah keamanan, Pak Agus juga mengatakan bukan hanya P3K saja yang disiapkan, mobil ambulan sengaja turut pula ikut di iring-iringan paling belakang, hal itu lantaran ada barisan karnaval yang isinya anak-anak.
"masalah keamanan dan keselamatan, kami siapkan mobil ambulan, dalam kegiatan seperti ini kami tidak main-main untuk menjamin keselamatan serta keamanan para peserta karnaval, apalagi anak-anak ikut juga di sini. Kegiatan ini juga sudah jauh-jauh hari direncanakan dan alhamdulillah berjalan dengan sangat lancar, semua anak ikut senang tak lupa pula para orang tua dan pemuda yang ikut ambil bagian karnaval ini" tambahnya lagi.
Umumnya karnaval diadakan dalam kegiatan-kegiatan tertentu saja. Hal itu sengaja dilakukan sebab Karnaval sendiri membutuhkan banyak anggota serta kesiapan yang ekstra, agar jalanya kegiatan itu bisa berlangsung dengan sangat baik dan tentunya memberikan kebahagiyaan serta kenyamanan bagi peserta juga warga yang wilayahnya kebagian rute karnaval tersebut.
Jiko pengguna jalan dari arah jembatan 1yang sempat berbelok ke arah jalan sebelah kiri di jembatan 3 lantaran jalan sebelah kanan dipakai karnaval mengungkapkan tidak berkeberatan, malah senang dan ikut menonton iring-iringan karnaval tersebut.
"seneng ngeliat yang kaya gini, warganya kompak, bukan cuma orang tua saja, anak-anaknya ikut kompak juga, sudah jarang banget yang kaya gini, bisa menghibur warga juga kalo kaya gini, olahraga juga bisa, dan memang harus mesti di pertahankan". Ucapnya.
Sudah dilihat 513 kali

Komentar