ACARA PENUTUPAN PELATIHAN PEMBUATAN DODOL BUAH DESA PENGENJEK

1 0 90
Siang tadi pukul 02.00 Wita, kepala desa Pengenjek beserta seluruh peserta pelatihan pembuatan dodol buah menggelar acara penutupan pelatihan tersebut, dengan dihadiri oleh 2 orang tutor dan ketua tim pelaksan kegiatan (TPK).
Program pemberdayaan ini adalah program yang keempat setelah program budidaya jamur tiram, program pelatihan pembuatan tas dari tali kur dan pelatihan pembuatan krupuk dari buah.
Untuk pelatihan pembuatan dodol dari buah ini sendiri terjadwal selama empat hari, mulai dari hari kamis 19 September 2019 kemarin smpai hari minggu 22 September sekarang. Yang dimana program ini mengharuskan pesertanya membuat satu jenis produk dodol untuk satu hari, dengan kata lain selama 4 hari pelatihan peserta harus bisa membuat 4 jenis produk dodol dari buah tyang berbeda beda. Dan jenis dodol yang sudah diproduksi oleh peserta pelatihan didesa Pengenjek ini diantaranya, dodol tomat, bola-bola Kristal, dodol labu dan yang terahir adalah dodol nangka. Meski sedikit berat dengan tantangan yang mengharuskan satu hari satu produk, namun ibu-ibu peserta pelatihan pembuatan dodol tetap semangat dan memberikan hasil yang sangat memuaskan, sehingga bapak kepala desa Pengenjek Bapak Haerudin S.Pd.I berjanji akan mensuport ibu-ibu peserta pelatihan jika ingin melanjutkan ilmu yang sudah di dapat sekarang.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 1
    Komentar

    Pengungsi Banjir Kota Pekalongan Telah Kembali Ke Rumah Masing-Masing

    Siswoyo R  di  Pekalongan Kota  |  21 Jan 2021