ACARA PEMBUKAAN KURSUS ORIENTASI KAMABIGUS KEC. BATUKLIANG

21 February 2020, 10:19 WIB
3 0 241
Gambar untuk ACARA PEMBUKAAN KURSUS ORIENTASI KAMABIGUS KEC. BATUKLIANG
Otak Desa - (21 Februari 2020). Kursus Orientasi Kepala Sekolah (KAMABIGUS) akan diselenggarakan mulai hari ini Jumat, 21 sd 23 Februari 2020. Pembukaan Kursus dimulai jam 08.00 WIB. Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan salah satu lagu wajib nasional yaitu lagu "Indonesia Raya"

Acara pembukaan dihadiri oleh ketua Kwarcab Kab. Lombok Tengah Kakak H. Sumum, S.Pd, SH., M.Pd. Acara ini juga dihadiri oleh Kamabiran, Ketua Kwartir Kecamatan bersama jajarannya, dan semua Kamabigus yang ada di Kec. Batukliang. Adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk membekali semua kepala sekolah tentang ke-PRAMUKA-an agar Kepala sekolah memiliki wawasan yang cukup sehingga akan memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya pendidikan PRAMUKA untuk peserta didik dalam rangka pendidikan karakter. Dengan demikian para kepala sekolah sebagai Kamabigus mampu memotivasi dan menggerakkan Gudep-gudep yang ada di sekolah-sekolah masing-masing.

Ketua Kwarcab Kab. Lombok Tengah H. Sumum dalam sambutan mengatakan " semua kita adalah bagian dari Pramuka, jadi kita semua bertanggung jawab dan harus pro aktif untuk menggerakkan gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Batukliang khususnya dan di Kab. Lombok Tengah pada umumnya. Pada bagian lain beliau menyampaikan kebijakan pemerintah Kab. Lombok Tengah salsh satunya tetkait bagaimana perjuangan rencana pembangunan tempat perkemahan sejak dari proses mempersiapkan, mendesign tempat tersebut termasuk fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan sehingga menjadi indah dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi serta tempat berselfy ria. Selanjutnya Kakak Ketua Kwarcab Lombok Tengah menyampaikan bagaimana memperjuangkan status kepemilikan tanah perkemahan tersebut sampai ke pemerintah pusat.

Dalam rangka menggerakan gerakan Pramuka di Kabupaten Lombok Tengah, Kakak Ketua Kwarcab bertekad untuk semua kegiatan pramuka terutama kegiatan perkemahan akan lebih banyak dipusatkan di lokasi perkemahan di Lantan dan Karang Sidemen Batukliang Utara. Pada akhir sambutan Kakak Kwarcab mengatakan bahwa beliau menyimpulkan bahwa semua kegiatan kegiatan yang ada pada Pramuka memiliki makna filosofi dan hakekat ke-Pramuka-an. Beliu berharap hasil yang dihapkan dari kegiatan kursus ini agar semua kepala sekolah yang ada di kecamatan Batukliang memiliki wawasan yang luas tentang ke-Pramuka-an dan pada gilirannya akan bermuara pada majunya Pramuka di Kec. Batukliang pada khususnya dan Lombok Tengah pada umumnya. Beliau juga sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh gerakan Pramuka yang ada di Kec. Batukliang terkait dengan keikutsertaan beberapa gugus depan pada acara lomba Pentas seni dan PBB yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Harmain Narmada Lombok Barat.
Dan yang terakhir beliau berharap kepada FK3S Kec. Batukliang untuk memprogramkan kegiatan Study wisata pada Kegiatan Jambore Nasional di Cibubur tahun 2021 dan beliau berharap semua kepala sekolah sebagai kamabigus di Kec. Batukliang untuk ikut serta, dan beliau menawarkan " kalau membutuhkan pendampingan beliau siap diundang" demikian guyonnya.

  Komentar untuk ACARA PEMBUKAAN KURSUS ORIENTASI KAMABIGUS KEC. BATUKLIANG

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Lawan Corona, Karang Taruna Desa Kedung Jaya melakukan kegiatan spraying Desinfektan

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  25 Mar 2020
  2. KARANG TARUNA BUNI BAKTI MENGGANDENG FORUM REMAJA UNTUK PENCEGAHAN COVID-19

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  28 Mar 2020
  3. RELAWAN APIK LAKUKAN PENGGALANGAN DANA DONASI COIN CORONA

    Abdul Hakim Sanii  di  Tarumajaya, Bekasi Kabupaten  |  27 Mar 2020
  4. Penyemprotan Disinfektan di Kel. Wirogunan sebagai Aksi #GASAKita

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  27 Mar 2020

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Merindukan Bale Bangket Buger (MB3)

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  27 Mar 2020
  2. 5
    Komentar

    PUSKESDES (Pusat Kesehatan Desa)

    Emy sibat mojopanggung  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  26 Mar 2020
  3. 4
    Komentar

    Belanja Dari Rumah, Ini Nomor Kontak Berbagai Pedagang Pasar Di DKI Jakarta

    Alfan Kasdar Kasdar  di  Jakarta Pusat  |  30 Mar 2020
  4. 4
    Komentar

    Suara Siswa SMA, UN di tiadakan (?) #WargaLawanCorona

    Ranty Meyliana  di  Tolitoli  |  30 Mar 2020