Turunkan berat Badan dengan mengkonsumsi 8 Tanaman Herbal Ini Jakarta - Secara alami alam sudah menyediakan obat...

Header illustration
Turunkan berat Badan dengan mengkonsumsi 8 Tanaman Herbal Ini

Jakarta - Secara alami alam sudah menyediakan obat untuk gempur lemak. Manfaatkan beragam tanaman herba untuk kurangi berat badan.

Penurunan berat badan adalah kombinasi aktivitas fisik optimal, diet sehat, pencernaan yang baik, tingkat metabolisme cepat dan banyak faktor lainnya. Herbal dapat membantu meningkatkan metabolisme sehingga menurunkan berat badan lebih cepat.

1. Bawang putih
Banyak orang membenci bawang putih karna baunya yang sangat menyengat. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa bawang putih dapat membantu membakar lemak tubuh lebih cepat.

Konsumsilah dua sampai tiga siung bawang putih setiap pagi saat perut masih kosong dengan segelas air lemon hangat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan proses penurunan berat badan.

2. Dandelion

Akar dan daun bunga dandelion yang telah dikeringkan dan diseduh jadi teh dipercaya dapat menyehatkan tubuh. Teh dandelion bersifat diuretik yang membantu mengeluarkan air berlebihan dari tubuh. Dalam hal ini juga dapat membantu mengurangi kembung.

3. Ginseng

Ahli nutrisi makrobiotik Shilpa Arora mengungkapkan bahwa ginseng dapat meningkatkan kadar energi dan meningkatkan metabolisme tubuh yang mendukung penurunan berat badan. Akar ginseng bisa digunakan saat masih segar atau sudah kering. Ginseng bisa dikunyah atau diseduh dalam air panas untuk mendapatkan khasiatnya.

4. Gurmar

Keajaiban Ayurvedic, gurmar dapat membantu menekan nafsu makan bagi yang sedang berdiet. Daun segar Gurmar yang dikunyah diketahui dapat meperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah dan memperlambat konversi gula menjadi lemak. Selain itu, gurmar juga dapat membantu dalam mengurangi keinginan mengonsumsi gula atau makanan manis.

5. Peppermint

Aroma kuat dari daun mint ini diketahui dapat mengendalikan dan menekan nafsu makan. Peppermint dapat membantu pencernaan tetap baik, sehingga tingkat metabolisme dalam tubuh tetap terjaga. Minumlah secangkir teh herbal yang dibuat dengan 1 sendok teh daun mint kering atau 2 sendok teh daun mint segar yang direbus dalam 3/4 cup air selama 5 menit.

6. Oregano
Oregano sering digunakan untuk menambahkan rasa pada pizza. Namun ternyata, oregano lebih bermanfaat dari titu. Ramuan oregano segar mengandung komponen aktif yang disebut carvacrol yang diketahui dapat melarutkan lemak.

Tidak hanya itu, oregano juga dapat membantu pencernaan dan mengurangi kembung. Tambahkan Oregano ke dalam masakan saat akan diangkat dari api untuk tetap mempertahankan minyak esensialnya.

7. Ketumbar

Minum jus daun ketumbar diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Ketumbar membantu meningkatkan metabolisme, sehingga membakar lebih banyak kalori pada tubuh. Tambahkanlah air jeruk nipis ke dalam jus ketumbar agar lebih enak dan efektif. Minumlah setiap pagi saat perut masih kosong untuk mengeluarkan racun, membersihkan darah dan membantu pencernaan.

8. Guggul

Guggul berasal dari pohon berbunga mukul myrrh. Guggul diketahui dapat membantu dalam pemanfaatan lemak sebagai bahan bakar dan memberi energi bagi tubuh.

Sebuah studi oleh University of Pittsburgh Medical Center menunjukkan bahwa Guggul dapat mendukung penurunan berat badan dengan mempengaruhi tiroid untuk meningkatkan metabolisme. Guggul kering yang sudah menjadi bubuk dapat dikonsumsi dengan segelas air putih, susu, ataupun satu sendok teh madu.

Komentar