8 Asupan ini bisa Picu Migrain

62999 medium 8 asupan ini bisa picu migrain
Sebagian orang mungkin pernah mengalami migrain atau sakit kepala sebelah yang kerap datang secara tiba-tiba tanpa disadari. Penyebabnya pun berbeda-beda untuk setiap orang. Namun, salah satu penyebab paling umum adalah makanan yang mengandung tyramine.

Tyramine adalah asam amino yang ditemukan dalam banyak makanan dan minuman. Selain tyramine, ada banyak makanan yang bisa memicu migrain. Penting untuk menghindari makanan berikut ini agar terhindar dari migrain, seperti dilansir dari She Knows.

1. Keju, acar dan makanan fermentasi
Makanan seperti ini mengandung tyramine dengan kadar yang tergolong tinggi.

2. Alkohol dan anggur merah
Meskipun setiap jenis alkohol bisa memicu migrain, anggur merah dan minuman berwarna gelap adalah penyebab paling umum karena mengandung tyramine yang tinggi. Zat ini juga ditemukan di beberapa bir. Selain itu, alkohol juga menyebabkan dehidrasi yang dapat menyebabkan sakit kepala.

3. Pemanis buatan
Aspartam adalah pemanis buatan yang umum ditemukan dalam minuman diet dan makanan penutup rendah kalori serta dijual sebagai pengganti gula.

4. Cokelat
Cokelat juga mengandung tyramine yang bisa memicu migren. cokelat biasanya dikonsumsi oleh banyak wanita karena bisa meredakan stres, khususnya saat masa datang bulan.

5. Buah jeruk
Mungkin terdengar aneh jeruk bisa memicu migren. Namun belakangan ini semakin banyak laporan terkait kasus penyakit migren yang diawali dengan mengonsumsi buah jeruk.

6. Makanan cepat saji
Monosodium glutamat atau MSG, sulfit dan nitrat adalah aditif makanan yang umum digunakan dalam banyak makanan cepat saji. Bumbu, kaldu dan sup kalengan juga diketahui mengandung jumlah zat aditif tinggi yang bisa memicu migrain.

7. Kacang-kacangan dan selai kacang
Meskipun sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan selai kacang termasuk makanan yang memiliki tyramine.

8. Makanan asin
Sodium merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Tapi, tanpa disadari kita terlalu banyak mengonsumsi sodium hingga terkadang melampaui batas yang dibutuhkan.

Sumber: Warta Kesehatan
Sudah dilihat 23 kali

Komentar