749 Keluarga di Kota Bekasi Kena BSPS

23 July 2019, 0:02
2 0 27
Gambar untuk 749 Keluarga di Kota Bekasi Kena BSPS
Sebanyak 1.500 keluarga miskin menerima bantuan
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun ini. Jumlah tersebut dibagi jadi dua wilayah sesuai daerah pemilihannya di Kota Bekasi dan Kota Depok. di Bekasi mendapat 749 keluarga yang tersebar di 24 kelurahan dengan total Rp 13 milyar. Adapun dana tersebut disalurkan Kementrian pekerjaan umum dan perumahan Rakyat. Dana sebanyak itu untuk kebutuhan memperbaiki hunian mereka yang tak layak.
"Setiap keluarga menerima Rp17,5 juta, rinciannya Rp15 juta untuk membeli material, dan Rp2,5 juta untuk biaya tukang," kata Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fauzi di sela penyaluran buku tabungan penerima BSPS di Kelurahan Medansatria, Senin (22/7).
Mengenai dananya Intan jelaskan, penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bersumber dari APBN 2019 melalui Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR menggunakan sistem transfer ke rekening masing-masing penerima.
"Artinya penggunaan dana itu sesuai dengan peruntukannya," kata Intan.
Dirinya berharap bantuan tersebut bisa membantu mereka.
"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki hunian agar lebih layak," kata politisi PAN ini.
Mengenai BSPS, dirinya jelaskan BSPS merupakan program kemasyarakatan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan rumah yang sehat serta layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu, juga untuk memberdayakan masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya.

Selengkapnya: Merdeka.com (Kementerian PUPR Renovasi Rumah Keluarga Miskin di Bekasi)

  Komentar untuk 749 Keluarga di Kota Bekasi Kena BSPS

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!