650 Peserta Bersaing di MTQ Subang

40226 medium 181122163047 650 p
MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Subang ke-48 Tahun 2018 resmi dibuka Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, Kamis (22/11/2018). MTQ kali ini mengusung tema “Kita Wujudkan Membangun Masyarakat Kabupaten Subang yang Agamis, Berakhlakul Karimah dan Demokratis”.

Kegiatan ini digelar di Alun alun Subang ini cukup meriah dan khidmat karena diikuti oleh ribuan peserta ditambah 650 khalifah dan 122 dewan hakim yang star dari GOR Gotong Royong dengan finish di Alun-alun.

“Pelaksanaan MTQ dilaksanakan dimulai hari ini dan akan berakhir 24 November mendatang sekaligus seleksi Tilawatil Qur’an yang melombakan 9 cabang lomba karena pemenangnya akan dilombakan di tingkat provinsi Jawa Barat,“ kata Ketua Panitia, H.Bambang didampingi Kabagsos, H.Ujang Sutrisna.

Plt.Bupati Subang, H. Ating berharap dengan penyelenggaraan MTQ kali ini dapat memberikan keberkahan selalu untuk masyarakat. Sehingga dengan kegiatan tersebut dapat menghasilkan bibit baru hafidz dan murotal Alquran di Kabupaten Subang. Sekaligus meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam yang dikandungnya.

MTQ juga harus dapat dijadikan sebagai Wahana untuk meningkatkan persaudaraan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Subang, oleh karena itu alangkah kecilnya jika MTQ kali ini hanya dikemas sebatas untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan keagamaan yang rutinitas saja, hanya mencari capaian perolehan juara dari cabang-cabang yang akan diperlombakan.

Tetapi harus dapat diarahkan kepada sebuah cita-cita besar untuk memberikan nilai Alquran dan kehidupan sehari-hari. Lebih jauhnya demi membangun masyarakat muslim Kab. Subang kearah peradaban baru yang islami dan lebih baik.

Galamedia : Dally Kardilan
Sudah dilihat 17 kali

Komentar