6 Negara Asing Pantau Pilwalkot Bekasi

Header illustration
Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi menjadi sorotan negara asing. Bahkan, pada waktu pencoblosan pada Rabu besok 27 Juni 2018, perwakilan negara itu bakal mengawasi.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Bekasi, Novita Uoya Hastuti menjelaskan, enam negara yang ikut memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bekasi itu berasal dar Timor Laste, Sri Lanka, Myanmar, Amerika Serikat, Australia, Denmark, dan Swiss.

“Mereka memantau perjalanan pesta demokrasi yang ada di Indonesia dalam Pilkada serentak. Sebab, Indonesia akan menjadi model percontohan di Asia,” kata Novita, Selasa (26/6)

Novita menambahkan, nantinya 19 warga negara asing itu akan melihat suasana langsung lokasi TPS. Mulai dari cara pencoblosan sampai potensi kecurangan mungkin terjadi. “Mereka bakal membawa hasil monitoring ini ke negara masing-masing,” ucap dia.

Enam TPS yang akan dipantau diantaranya TPS 1, Kompleks PPI Lapangan Tenis lantai 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, TPS 8 Halaman YPi Chairil Fahlan, Harapan Mulya, Medan Satria, TPS 88 Jalan Mangseng, Kaliabang Bekasi Utara.

Kemudian, TPS 91, Jalan Swadaya V, Kaliabang Bekasi Utara, dan TPS 4 amanah Kosong Perwira Bekasi Utara. (dny) - https://www.indopos.co.id/
Sudah dilihat 19 kali

Komentar