6 Hal yang Boleh Banget Kamu Lakukan Saat Lebaran!

63054 medium 1498261579594da84b58447 63055 medium 1498261579594da84b58447
Selamat hari lebaran…
Minal aidin walfaidzin
Mohon maaf lahir batin..

Tahu gak saya lagi nyanyiin iklan sirup loh itu, yang bentar lagi iklannya pun bakal pergi mengikuti Ramadhan yang telah usai. Alhamdulillah yah, sudah 30 hari kita berpuasa. Dan hari kemenagan untuk ummat muslim telah tiba yeyy

Nah, spesial edisi lebaran terkhusus pembaca setia #AtmaGo nih, penulis udah merangkum beberapa hal yang boleh banget kamu lakukan saat lebaran. Apa aja sih? Tadaaa…

1) Mempersiapkan diri dan pakaian
Biasanya nih menjelang lebaran banyak yang melakukan perawatan biar bisa tampil lebih bening saat hari kemenangan. Padahal ada modusnya nih. Apalagi saat berkunjung ke rumah sanak-saudara dan teman-sepermainan, pengennya keliatan lebih seger aja gitu. Ngaku, iya kan? Hehe gak papa. Justru bagus dong. Untuk menunjukkan kamu seorang muslim yang rapi dan bersih. Oh ya, mandi sebelum melaksanakan salat ied juga merupakan Sunnah loh. Selain itu, gak cukup kebersihan diri tapi juga pakaian saat akan melaksanakan Salat Idul Fitri harus kamu persiapkan. Agar saat salat di pagi hari, kamu tidak akan kewalahan mempersiapkannya. Jadinya sisa mandi, pakai, cuss ke lapangan.

2) Sarapan
Sebelum berangkat salat, gak usah sahur haha. Ya iya kan Ramadhan udah selesai yah. Jadinya sarapan aja. Biasanya Nabi Muhammad shalallahu
alahi wasallah makan bebeberapa butir kurma dalam jumlah ganjil. Kalau gak ada kurma, bisa makan ketupat dulu. Secukupnya yah..ingat secukupnya.

3) Membedakan jalan pergi dan pulang
Ini adalah kebiasana Nabi Muhammad shalallahu
alahi wasallah. Ia akan berangkat dan pulang dengan jalan yang berbeda. Yuk kita coba..

4) Bertakbir
Gak perlu nyanyi sepanjang jalan kenangan, cukup takbiran aja. Moga-moga dengan banyak bertakbir pada-Nya, segala amal saat berpuasa diterima. Tak lupa segala pinta baik rezeki dan jodoh diijabah. Amiiin.

5) Salat idul fitri
Ini bukan boleh lagi tapi WAJIB yah haha. Yang gak boleh itu salat idul Adha, karena kan belum waktunya haha. Jangan lupa perhatikan panduan dari pengarah salat ketika menjelaskan tuntunan dalam melaksankana salat, biar kamu gak bingung dan mengikuti dengan khusyu.

6) Saling Bermaafan
Meskipun saling bermaafan itu tidak hanya nanti saat lebaran, tapi momen ini, yakni saat keluarga saling berkumpul jadi kesempatan epik untuk bisa saling berjabat-tangan, medoakan juga memaafkan. Jadi silahkan dimanfaatkan. Khususnya buat kamu yang suka ngerantau. Sekalin juga nih yah, penulis mengucapkan mohon maaf lahir batin atas salah dari jari-jemari ini yang mungkin sempat merangkai kata yang tak berkenan di hati, mohon dimaafkan.

Selamat berhari raya
Selamat lebaran
Selamat meraih kemenangan

Penulis : @sucifitrahsyari
Sudah dilihat 78 kali

Komentar