6.800 Petugas Bakal Dikerahkan Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru

44531 medium c29e005c c7ae 45d5 8331 92a5cec5f1a9
Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 6.800 petugas untuk membersihkan sampah malam Tahun Baru. Mayoritas petugas-petugas tersebut akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian.

"Petugas bersiap untuk melakukan tugasnya mulai pukul 00.30 sampai pukul 06.00," ujar Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji, Jumat (28/12).

Isnawa menjelaskan, ribuan petugas tersebut juga termasuk sopir-sopir truk, regu comot, hingga personel tambahan dari UPK Badan Air Dinas LH.

"Kami menargetkan, lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian sudah bersih dari sampah di pagi hari," terangnya.

Ia menambahkan, kendaraan-kendaraan operasional untuk mendukung pembersihan sampah juga akan dikerahkan seperti, 100 truk compactor, 50 road sweeper, dan 42 mobil bak terbuka.

"Kami juga akan menambah dustbin di lokasi-lokasi strategis. Selain itu, Dinas LH turut mengerahkan 25 bus toilet mobile," ungkapnya.

Untuk diketahui, lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian di wilayah Jakarta Pusat yakni, kawasan Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jalan Benyamin Sueb, dan Taman Ismail Marzuki.

Kemudian, di Jakarta Selatan yaitu, PBB Setu Babakan, Jalan Kemang Raya, Kuningan Epicentrum, dan Ragunan. Adapun pusat keramian di Jakarta Barat meliputi kawasan Kota Tua, Mangga Besar, sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Barat dan Lapangan CNI.

Sementara, lokasi-lokasi keramaian di Jakarta Utara ada di kawasan Danau Sunter, Kelapa Gading dan Ancol. Sedangkan, di Jakarta Timur yakni, kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Masjid At-Tin dan di sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Sumber :
http://m.beritajakarta.id/read/64914/6800-petugas-bakal-dikerahkan-bersihkan-sampah-malam-tahun-baru
Sudah dilihat 51 kali

Komentar