5 Tempat Kursus yang Patut Kamu Coba di Kampung Inggris

29 April 2019, 17:34 WIB
7 2 311
Gambar untuk 5 Tempat Kursus yang Patut Kamu Coba di Kampung Inggris
Bahasa inggris menjadi bahasa yang begitu penting sekarang. Bukan hanya karena sebagai bahasa internasional, tapi juga sudah diterapkan dalam prosos belajar mengajar di sekolah atau pun persyaratan melamar kerja. Apalagi kalau kamu pengen masuk dalam kategori anak gaul ala Jaksel yang suka mencampur bahasa Inggris dan Indonesia. Termasuk penting juga nih buat netizen yang suka mempost quotes berbahasa inggris, biar gak melulu mengandalkan google translate apalagi fatalnya kalau salah dan disergap oleh para polisi grammar yang suka keliling di medsos untuk memperbaiki tata bahasamu. Jadi gagal deh terlihat keren haha.

Nah, berikut ini penulis merangkum 5 (lima) tempat kursus yang boleh banget kamu coba ketika ke Kampung Inggris. Khususnya buat kamu nih yang masih bingung untuk mengambil program dan tempat kursusan apa. Langsung aja yah, check these out...

1. Elfast
Untuk kamu yang pengen belajar grammar dan TOEFL, kamu boleh mencoba daftar di Elfast. Sistem pembelajarannya terpadu dan cukup padat. Kamu akan diajar oleh tutor yang pastinya sudah expert dan menyenangkan. Selain tu, yang menariknya sistem ujian di Elfast menerapkan perfect-answer approach, yakni jawabannya harus mendekati benar semua atau sempurna, khususnya untuk kamu yang mengambil program Grammar, seperti Basic Program 1 dan 2. Sehingga, akan sangat digenjot agar kamu bisa paham saat di kelas. Selain itu, Elfast juga mengadakan study club soal structure TOEFL yang dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat secara gratis. Mantep kan. Elfast terletak di Jl. Kemuning, Tulungrejo, Pare, Kediri, Jawa Timur.

2. The Daffodils
The Daffodils adalah salah satu lembaga rekomended untuk kamu yang pengen bisa ngomong bahasa Inggris. Dengan motto mereka "Anti Gagap Inggris". Programnya terdiri dari tiga program. Yakni Stepping Stone untuk kamu yang masih pemula, Step One untuk menengah, dan Step Two untuk kamu yang sudah mahir berbahasa inggris. Pertemuannya tidak padat. Cukup 1 kali sehari dari Senin hingga Jumat. Berlokasi di Jl.Pancawarna No.7, Mulyoasri, Tulungrejo, Pare, Kediri.

3. Mr.Pepsi
Nah khusus kamu nih yang lagi nyari-nyari kerja. Buat ngisi kekosongan bisa maen ke Kampung Inggris dan daftar di Lembaga Kursus Mr.Pepsi dengan mengambil program Job Interview. Berlokasi di Jl.Anyelir, No.62A, Pare, Kediri. Dengan durasi program 2 miggu, kamu akan benar-benar digenjot dengan ilmu lalu simulasi. Semua yang berkaitan dengan job interview akan diajarkan oleh tutor. Mulai dari cara buat CV, surat lamaran, latihan test koran, higga latihan bagaimana sikap dan jawaban yg bagus untuk menjawab pertanyaan HRD agar bisa lolos seleksi. Ketceh kan. Apalagi udah banyak loh alumni dari Mr.Pepsi yang bisa kerja di kantor atau perusahaan impian mereka. Selain rejeki, usaha maksimal juga jadi penentu keberhasilan mu gan.

4. TEST English School
TEST English school adalah lembaga kursus yang fokusnya pada persiapan tes bahasa Inggris standar (TOEFL dan IELTS) dan persiapan beasiswa. Lokasinya yakni di Jl.Brawijaya, No 92A, Pare, Kediri. Berbeda dengan lembaga-lembaga kursus yang sudah disebutkan di atas TEST mewajibkan kamu untuk asrama/camp. Sistem pembelajarannya cukup padat. Mulai dari 05.30-22.00 dengan 6 pertemuan/kelas tiap harinya. Terdapat 4 departemen diantaranya Schooling, TOEFL, Ielts dan Scholarahip. Wah, dengan proses belajar dari pagi banget sampai malem banget, pasti kamu akan dapat banyak hal. Seperti kata pepatah, hasil takkan mengkhianati usaha.

5. BEC (Basic English Course)
Merupakan lembaga kursus bahasa Inggris yang berdiri sejak tahun 1977. Wahhhh tua bangettt yak. BEC menjadi lembaga tertua sekaligus pioner atau lembaga kursus pertama yang berdiri di Pare hinga terbentuklah Kampung Inggris.Berlokasi di Jl.Anyelir, No.8, Pare, Kediri. Disini kamu akan diajari bahasa Inggris mulai dari dasar hingga benar-benar mampu. Makanya tak tanggung-tanggung, BEC mewajibkan untuk mengikuti proses belajar selama 6 bulan. Tidak seperti lembaga kursus lainnya yang membuka pendaftaran setiap bulan, BEC hanya membuka pendaftaran 4 kali dalam setahun dan tidak tersedia online. Artinya, kamu harus ikut mengantri untuk bisa mendapatkan formulirnya. Tapi, tentunya setelah keluar dari sana, kamu akan mampu melihat perubahan dalam bahasa Inggrismu.

Sumber Foto : @fiyalfiyah_
Penulis : @sucifitrahsyari

  2 Komentar untuk 5 Tempat Kursus yang Patut Kamu Coba di Kampung Inggris

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar