5 tahun Pimpin Kota Bogor, Bima Arya Akui Persoalan Transportasi Belum Tuntas

6 April 2019, 14:47 WIB
0 0 51
Gambar untuk 5 tahun Pimpin Kota Bogor, Bima Arya Akui Persoalan Transportasi Belum Tuntas
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM—Bima Arya-Usmar Hariman pada 7 April akan mengakhiri jabatan mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor. Setelah memimpin lima tahun, Bima mengaku urusan transportasi belum membuat dirinya puas sebab masih ada sejumlah persoalan yang belum dituntaskan.

"Harus jujur saya akui saya kurang puas di sektor transportasi semua catatan baik tapi di bidang transportasi masih banyak catatan," ujar Bima ditemui di Balai Kota, Kamis (4/4/2019).

Persoalan transportasi yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Bima ke depan adalah program rerouting dan konversi angkot yang belum berjalan maksimal. Kedua program ini merupakan kebijakan yang diambil oleh Bima untuk mengatasi kemacetan di Kota Bogor.

Selain rerouting dan konversi angkot, persoalan pembangunan jalan Regional Ring Road (R3) juga menjadi catatan bagi Bima sebab polemik ganti rugi lahan seluas 1987 masih belum berakhir hingga akhirnya jalan tersebut ditutup sejak tiga bulan lalu.

"Rerouting, konversi, pembangunan R3 dan lain-lain sebagainya masih terhambat. Jadi, itu catatan saya paling utama dalam lima tahun ini," ucap Bima.

Selain itu, Bima mengatakan, menjaga kebersamaan di lingkungan pemkot Bogor juga menjadi catatan paling penting bagi dirinya dalam membangun kota hujan bersama Usmar Hariman.

"Saya gak bisa kerja sendiri, kebersamaan itu penting, pimpinan harus menjaga kebersamaan harus selalu mendorong semuanya bergerak bersama-sama, gak bisa sendiri, siapapun harus bersama, harus selalu membuka diri berkolaborasi, tak bisa sendiri," katanya.

Sementara itu, Usmar Hariman mengatakan, selama lima tahun kepemimpinan mereka diharapkan memberikan kontribusi yang baik bagi Kota Bogor meskipun dirinya mengakui masih banyak tugas yang harus ditentukan seperti persoalan transportasi.

"Secara kedinasan kita menunggu rekomendasi dan catatan akhir dari DPRD namun mudah-mudahan catatannya bagus semua dan kita harapkan semua buka mata buka telingga ada perubahan dalam lima tahun ini walaupun pak wali bilang belum maksimal dan masih harus ada yang dikerjakan untuk lima tahun ke depan," kata Usmar.

  Komentar untuk 5 tahun Pimpin Kota Bogor, Bima Arya Akui Persoalan Transportasi Belum Tuntas

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!