5 Minuman Segar Untuk Menurunkan Kolesterol Usai Lebaran

14346 medium data


Sering mengonsumsi makanan-makanan berlemak tinggi saat lebaran? Seperti opor, semur, gulai kambing dan makanan bersantan lainnya secara berlebihan mengakibatkan kamu berpotensi tinggi terkena penyakit akibat kolesterol tinggi, lho. Apalagi saat puasa kamu banyak mengonsumsi makanan manis yang didominasi mengandung kadar gula tinggi.

Yuk, coba untuk menghindarinya. Setelah puasa selama satu bulan dan Lebaran, idealnya metabolisme dinormalkan kembali. Kamu bisa memulainya dengan mengatur pola makan menjadi seimbang, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Untuk menyeimbangkannya pilihlah makanan yang rendah lemak, seperti sayur tanpa santan. Cukupi juga dengan mengonsumsi buah dan sayur segar, ingat untuk mengonsumsi minuman segar peluntur kolesterol yang baik untuk tubuh. Simak apa saja minuman yang segar untuk menurunkan kolesterol di bawah ini, ya:

1. Teh Hijau

Teh adalah minuman yang paling mudah disajikan, meskipun mudah namun teh hijau kaya manfaat yang baik untuk tubuh. Khususnya adalah sebagai peluntur kolesterol berlebihan. Selain melunturkan kolesterol tinggi, teh berkhasiat untuk menurunkan berat badan, lho.

2. Jahe Hangat

Jahe berfungsi untuk menghangatkan badan. Ketika tubuh mengandung banyak kolesterol, sebaiknya minumlah minuman yang hangat saat perut sedang kosong. Hal itu berguna untuk melunturkan  kolesterol dalam tubuhmu.

3. Air Alkali

Apapun yang masuk dalam tubuhmu sebaiknya seimbangkan dengan mengonsumsi air alkali. Air alkali dipercaya mampun menetralkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, lho. Meminumnya setiap hari juga dianjurkan agar tubuh tetap terasa bugar.



4. Buah Delima

Buah merah kecil ini ternyata memiliki manfaat yang besar, lho. Khususnya penurun kadar kolesterol dalam tubuh. Buah delima bermanfaat untuk mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.

5. Jus dan sayur

Seperti kita ketahui, buah dan sayur memiliki khasiat mengendalikan kelebihan kadar kolesterol yang ada pada pembuluh darah. Karena terkadang, vitamin dan komponen vitamin lainnya banyak terbuah karena kesalahan proses memasak dan penyimpanan buah dan sayur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, cobalah untuk hidup tetap sehat dan mengonsumsi buah untuk menurunkan kadar kolesterol. Kamu bisa coba memeras buah atau memarutnya lalu disaring dan gunakan air hasil saringan tersebut untuk diminum.

Ladies, untuk memperoleh manfaat terbaik , konsumsilah minuman tersebut di atas untuk membantu menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jaga makanan yang kamu konsumsi untuk menjaga tubuhmu terhindar dari penyakit berbahaya juga dengan air alkali, ya.
Hidupseimbangku.com


Komentar