5 Jenis Umpan Alami Ikan Patin Kolam, RAHASIA ANGLER

65699 medium umpan patin
Ikan patin salah satu jenis ikan air tawar yang banyak di minati para pancinger selain rasanya yang lezat juga mengasyikan untuk di pancing.

Ikan patin ini hidup di alam liar seperti sungai namun saat ini sudah banyak orang membudidaya ikan patin di kolam. Sering kali ikan patin ini djadikan sebagai ajang untuk lomba mancing, karena gentakan yang cukup kuat akan memberikan tarikan joran yang cukup melengkung.

Tentu untuk mancing ikan patin kolan ini perlu memperhatikan jenis umpan yang akan digunakan. Nah buat para pecinta mancing ikan patin, nih wajib tahu umpan racikan ataupun umpan alami rekomendasi para angler agar mendapatkan hasil ikan target yang memuaskan.

Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi 5 Jenis Umpan Alami Ikan Patin Kolam yang bisa sobat pancinger coba. Berikut beberapa umpan alami ikan patin di bawah ini.

1. Umpan Ikan Patin Dengan Cacing Tanah

Cacing tanah sudah tak asing dan banyak pemancing menggunakan cacing tanah sebagai umpan berbagai jenis ikan seperti ikan mas, lele, nila dll. Biasanya terdapat pada jenis tanah yang subur dan lembab. Jenis cacing tanah kalung lebih mantap lagi, karena mempunyai ukuran yang besar. Akan lebih disukai oleh ikan patin.

2. Umpan Ikan Patin Dengan Katak

Jenis umpan lainnya yang dapat dijadi sebagai umpan ikan patin adalah katak yang berukuran kecil. Jika terlalu besar, kemungkinan patin tidak akan menyukainya. Selain itu jenisnya harus katak sawah yang biasa kita temui di area pedesaan.

3. Umpan Ikan Patin Dengan Hewan Kecil

Patin sangat menyukai jenis hewan kecil dan ikan kecil seperti ikan mas kecil, nilem, laron, kroto, ulat daun dan belalang. Karena memang ikan patin adalah hewan yang mendekati sifat karnivora. Maka dari itu dengan menggunkan ikan kecil, maka aka nada kesempatan patin menyambarnya.

4. Umpan Ikan Patin Dengan Udang

Udang juga termasuk kedalam kategori umpan alami untuk patin yang cukup ampuh untuk menaklukannya. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurnya dengan pelet ikan ditambah sedikit air panas. Kemudian campur aduk bahan tersebut sampai menjadi adonan umpan dengan tekstur yang mantap.

SUMBER : https://aquaticsuper.com/
Sudah dilihat 28 kali

Komentar