5 Bahan Dapur untuk Atasi Mata Lelah

Header illustration
Lebih dari setengah hari berada di depan layar komputer atau ponsel bisa membuat mata lelah. Sebaiknya kondisi mata lelah tak diabaikan dan harus segera ditangani.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata lelah. Bahkan kita bisa menggunakan bahan-bahan alami atau bahan yang bisa ditemukan di dapur untuk mengatasi mata lelah. Seperti bahan-bahan berikut ini.






1. Susu Dingin

Siapkan susu dingin. Celupkan kapas, pejamkan mata, lalu kompres area mata sekitar 10-15 menit. Usahakan mata benar-benar terpejam, jangan sampai susunya merembes dan masuk ke dalam mata.

2. Irisan Mentimun

Cara yang satu ini sangatlah mudah dan gampang. Tinggal siapkan beberapa irisan mentimun yang sudah didinginkan di dalam kulkas. Lalu kompres mata dengan irisan mentimun selama 10-15 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin.










3. Kantung Teh

Setelah menyeduh teh, kantung tehnya jangan langsung dibuang. Simpan dulu di kulkas, lalu gunakan untuk mengompres mata selama 15-20 menit. Ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi mata lelah dan kantung mata.

4. Irisan Buah Stroberi

Buah stroberi mengandung alpha-hydroxy yang diyakini bisa membuat kulit jadi lebih lembut dan awet muda. Bisa digunakan juga untuk mengatasi mata lelah. Tinggal siapkan irisan buah stroberi dingin, lalu pejamkan mata, dan kompres selama 15-20 menit. Kemudian basuh wajah dengan air dingin.

5. Irisan Kentang

Siapkan dua irisan kentang, dinginkan dulu di kulkas. Kemudian irisan kentang tersebut bisa digunakan untuk mengompres mata selama 10-15 menit.

Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada dua cara lagi yang efektif untuk mengatasi mata lelah. Pertama, minum banyak air putih untuk mencegah dehidrasi. Kedua, kedipkan mata beberapa kali agar mata tidak kering.

Mudah sekali kan cara-caranya, ladies? Semoga infonya bermanfaat.



Liputan6.com
Sudah dilihat 52 kali

Komentar