4 Remaja Pelaku Perampasan Motor Dibekuk Polisi Brebes

26649 medium img 20180612 131102 475
Brebes-Gabungan personel dari Unit Reskrim Polsek Brebes dan Sat Reskrim Polres Brebes berhasil membekuk 4 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Selasa (12/6/2018) pagi.

Dari tangan para pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit Sepeda motor Yamaha Jupiter MX hasil dari kejahatan yang dilakukan para pelaku pada hari Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 02.00 WIB dikawasan Taman Farmasi Desa Terlangu Kecamatan Kabupaten Brebes.

Selain itu, 2 (dua) unit sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat yang dijadikan sarana aksi para pelaku juga turut diamankan petugas.

4 pelaku tersebut adalah Christoper Eko Prasetyo (21), warga Desa Tanjungsari Kecamatan Wanasari, Rosanto (17) wrga Desa Pulosari Kecamatan Brebes, Rangga Aditya (22) warga Desa Slatri Kecamatan Larangan dan M Syaefudin (20) warga Desa Wangandalem Kecamatan Brebes.



Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif dari petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Brebes dan Satuan Reskrim Polres Brebes.

Kronologi

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kronologi berawal saat korban yakni Aditya (17) yang merupakan warga Banjaranyar Kecamatan Brebes bersama temanya didatangi para pelaku.

Salah satu pelaku sebelumnya merasa cemburu karena teman wanitanya bersama korban.

Selanjutnya Kemudian salah datu merencanakan dengan memancing korban untuk janjian dan bertemu lokasi kejadian (TKP).

Kemudian pelaku utama yakni Christoper mendatangi korban yang saat itu tengah bersama teman wanitanya.

Ditaman ini pelaku meminta kepada korban rokok. Karena merasa takut dan tidak punya rokok diambilah dengan paksa kunci motor dan motor sempat terjatuh.

Kemudian salah satu pelaku lainya menodongkan pisau belati kerah wajah korban yang membuat korban semakin ketakutan sehingga berusaha lari.

Lanjutnya, pelaku lainya mengejar dan memukul korban yang kemudian merampas sepeda motor, yang kemudian digadaikan seharga 3 juta.

“Hasil gadai dibagi oleh empat pelaku yang masing mendapat 400 ribu, 170 ribu, 600 ribu dan 500 sisanya digunakan untuk foya foya untuk minum – minuman,” tutur Kapolres.

“Para pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres, karena ada salah satu pelaku yang masih dibawah umur, kepadanya akan dikenakan undang undang tentang perlindungan anak.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebi berhati – hati saat keluar pada jam rawan.

“Himbaun kepada masyarakat untuk tetap berhati hati saat jam rawan. Jika memang tidak perlu kami sarankan untuk tidak keluar pada jam jam tersebut,” pungkasnya.

Brebesnews.co
Sudah dilihat 67 kali

Komentar