4.000 penari galang dana gempa Lombok di Avengue Bekasi

31946 medium bekasi menari
Sekitar 4.000 penari tumpah di Avengue Bekasi kemarin, Senin (3/9). banyaknya penari itu lantaran adanya Even Bekasi Menari untuk penggalangan dana bantuan kemanusiaan di Lombok, adapun pengumpulan dananya dilakukan dengan mematok pendaftaran sebesar Rp25.000 per peserta dan telah menghasilkan uang sebesar Rp150 juta.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, mengatakan keikutsertaan agenda didominasi kalangan pelajar.
"Sudah terkumpul Rp150 juta. Ini dari donasi anak-anak SMP dan anak-anak SD. Ini juga belum maksimal, masih bersifat imbauan, mudah-mudahan bisa bertambah," kata Ali.
Selain menggelar Tari Dodogeran yang dilakukan secara massal,kegiatan ini diisi juga oleh banyak acara di antaranya fashion show, dan pameran sketsa dari para seniman Bekasi. Seperti yang diketahui, agenda ini juga digawangi oleh Forum Seniman Bekasi sehingga partisipasi acara begitu meriah dengan berbagai latar masyarakat.

Ali berharap, sumbangan ini dapat bermanfaat untuk korban gempa di Lombok sana. Selain itu, dia berharap dengan ditampilkannya Tari Dodogeran oleh para peserta bisa membantu melestarikan seni lokal Bekasi.
Selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180903/129/1591/bekasi-menari-kumpulkan-donasi-untuk-lombok-rp150-juta
Sudah dilihat 21 kali

Komentar