376 Makam Fiktif Ditemukan di 7 TPU di Jakarta

warga di sekitar Anda di Gambir, Jakarta Pusat
5769 medium 376 makam fiktif ditemukan di 7 tpu di jakarta
Makam fiktif di Jakarta cukup banyak, jumlahnya mencapai 376 unit. Makam fiktif tersebut tersebar di 7 tempat pemakaman umum (TPU).

"376 Makam fiktif terdapat di 7 TPU yang tersebar di 5 wilayah Jakarta," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin, Jumat (29/7/2016).

Menurut Djafar, 7 TPU yang terdapat makam fiktif adalah TPU Tegal Alur, TPU Menteng Pulo, TPU Pondok Ranggon, TPU Kawi-kawi, TPU Karet Bivak, TPU Karet Pasar Baru, dan TPU Kampung Kandang. Namun jumlah makam fiktif terbanyak di TPU Tegal Alur yakni 164 unit.

Agar kasus ini tidak terulang, data register di TPU akan dibenahi. Sebab saat ini catatan di buku register di setiap TPU tidak sesuai dengan yang ada di lapangan.

"Nantinya data akan kita serahkan ke Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). Di sini nanti masyarakat bisa memantau langsung. Masyarakat bisa melihat secara online di sana," kata Djafar.

Makam fiktif di Jakarta menyeruak dari omongan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Modus makam fiktif adalah dengan membuat gundukan dan nisan di lahan kosong sehingga mirip kuburan asli.
Sudah dilihat 117 kali

Komentar