356 Warga di Jakbar Terjangkit DBD

Warga AtmaGo  di  Cengkareng, Jakarta Barat
16 February 2016, 11:14 WIB
58 1 206
Gambar untuk 356 Warga di Jakbar Terjangkit DBD
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Terhitung sejak 1 Januari hingga 15 Februari 2016, tercatat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta Barat mencapai 356 pasien.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Dewi Satiasari mengatakan, kecamatan dengan kasus tertinggi berada di Cengkareng.

“Dari delapan kecamatan, tercatat wilayah Cengkareng berada di posisi teratas sebanyak 109 kasus DBD dan terendah di Tambora sebanyak 13 kasus DBD,” ujar Dewi kepada Beritajakarta.com, Senin (15/2).

Ia mengatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di tujuh tatanan guna membasmi penyakit DBD di rumah tangga/permukiman, institusi pendidikan, perkantoran, tempat-tempat umum, tempat penjualan makanan, fasilitas olah raga, dan fasilitas kesehatan.

“Kita gencar gelar PSN di rumah, sekolah, sarana olahraga, tempat makan, perkantoran, tempat umum dan sarana kesehatan,” tandasnya.

Selain PSN, lanjut Dewi, pihaknya juga gencar menggiatkan warga agar dapat menjadi jumantik mandiri serta jumantik cilik atau detektif nyamuk di sekolah.

  1 Komentar untuk 356 Warga di Jakbar Terjangkit DBD

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar