34 Rumah Rusak Pascagempa M 6,8 di Sulteng

58574 medium 34 rumah rusak pascagempa m 6 8 di sulteng
Sejumlah kerusakan bangunan di beberapa kabupaten diidentifikasi oleh badan penanggulangan bencana daerah pascagempa yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (12/4) pukul 18.40 WIB. Sebanyak 34 rumah rusak dengan kategori ringan hingga berat, sedangkan fasilitas umum mencakup sekolah 1 unit dan tempat ibadah 2 unit.

Gempa bumi dengan M 6,8 tersebut berdampak pada empat kabupaten, yaitu Morowali, Morowali Utara, Banggai Laut dan Luwu Timur. Kerusakan rumah terbanyak terjadi di Kabupaten Morowali dengan rincian rumah rusak ringan 19 unit, rusak sedang 3, dan rusak berat 5. Morowali Utara teridentifikai rumah rusak ringan 3 unit dan rusak berat 1, sedangkan Banggai Laut rumah rusak ringan 2 unit dan Luwu Timur 1.

Sementara itu 1 unit sekolah menengah pertama rusak berat dan 1 tempat ibadah rusak ringan di Kabupaten Morowali, sedangkan 1 unit tempat ibadah rusak berat di Morowali Utara. Data tersebut di atas diterima oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Sabtu (14/4), pukul 23.18 WIB.

Sumber:
Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB
Sudah dilihat 19 kali

Komentar