3 Kecamatan di Pandeglang Kekeringan Warga Kesulitan Air Bersih

64866 medium p bb

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang tengah berupaya memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Sebab sudah sejak beberapa hari lalu sejumlah wilayah yang berada di Kabupaten Pandeglang mengalami kekeringan dan membuat masyarakat kesulitan dalam mencari dan mendapatkan air bersih.

Endan Permana, Kasi Damkar Logistik dan Kedaruratan BPBD Pandeglang mengatakan, sedikitnya tercatat sebanyak tiga kecamatan yang sudah mengalami kekeringan dalam keadaan cukup parah, Kamis, 27 Juni 2019.

Lebih lanjut, Endan menambahkan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum bisa mempredisi musim kemarau bakal berakhir. Sebab hingga saat ini jumlah luas wilayah kekeringan semakin bertambah.

Sementara itu, untuk wilayah yang paling parah terdampak kekeringan didominasi ole tiga kecamatan.
Terlebih pihak BPBD sudah melakukan upaya sepenuhnya dengan melakukan pengiriman air bersih. Bahkan pihaknya, tidak hanya mengirimkan satu tangki dalam satu lokasi, melainkan sampai terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang mengalami kesulitan mencari air bersih bahkan pengiriman air juga terus berlangsung hingga malam hari.

Sudah dilihat 44 kali

Komentar